Syahbandar Surabaya Keluarkan Data Terbaru Tenggelamnya KMP Wihan Sejahtera – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Syahbandar Surabaya Keluarkan Data Terbaru Tenggelamnya KMP Wihan Sejahtera

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Kepala Syahbandar Tanjung Perak Surabaya Rusdana menjelaskan, saat ini masih melakukan penyelidikan terkait tenggelamnya kapal motor penumpang (KMP) Wihan Sejahtera. Termasuk terkait adanya dugaan bahwa kapal tersebut tenggelam akibat kelebihan penumpang.

“Kami masih melakukan pendataan ulang terhadap jumlah penumpang dari kapal tersebut, sebab kami menemukan ada perbedaan jumlah,” ungkapnya seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group).

Berdasarkan data Syahbandar Tanjung Perak, jumlah penumpang KMP Wihan Sejahtera mencapai 153 orang. Belum termasuk dengan jumlah anak buah kapal (ABK) sebanyak 25 orang. Artinya jika dijumlah, terdapat 178 orang yang ada di kapal nahas tersebut.

Namun saat petugas Terminal Gapura Surya mendata korban yang berhasil dievakuasi dan masuk ke terminal, jumlah penumpang menjadi 203 orang. Sehingga, terdapat 25 orang lagi yang diduga merupakan penumpang gelap.

“Ini yang hingga kini masih kami selidiki apakah memang ada kesalahan data atau memang itu faktanya,” jelasnya.

Tidak hanya penumpang, KM Wihan juga memuat 62 kendaraan, yakni 10 unit mobil pribadi, 7 unit truk ukuran sedang, 43 unit truk berukuran besar dan dua unit motor.

Sementara itu, saat pihak syahbandar menanyakan terkait adanya penumpang gelap tersebut, pihak PT Timitra Samudra selaku operator kapal tidak bisa menjelaskan. Sebab pihaknya hanya mengetahui jumlah penumpang tersebut dari penjualan tiket.

“Saya menerima hanya 153 tiket yang terjual, saya juga kaget kok bisa ada 200 orang,” ungkap wanita berkerudung biru dari PT Trimita tersebut. Namun saat hendak dikonformasi lebih detail, perempuan tersebut lebih memilih diam dan menghindari awak media. (yua/fir/jay/JPG)

loading...
Click to comment
To Top