Dukung Kebijakan PGRI, Honorer K2 Siap Aksi, Lagi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Dukung Kebijakan PGRI, Honorer K2 Siap Aksi, Lagi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ratusan ribu honorer kategori dua (K2) yang tergabung dalam Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) menyatakan mendukung penuh kebijakan Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI).

“Mau disuruh demo atau disuruh apa kami siap. Satu-satunya wadah yang bisa menaungi honorer K2 hanya PGRI, jadi kami manut saja,” kata Ketua Tim Investigas FHK2I Riyanto Agung Subekti alias Itong kepada JPNN (Fajar.co.id Group), Rabu (18/11).

Dia menambahkan, dalam rakornas PGRI pada 6-7 November, sudah dicapai beberapa rekomendasi, salah satunya penuntasan masalah honorer K2. Bila proses penyelesaiannya mentok di tengah jalan, ratusan ribu honorer K2 akan melakukan aksi demo besar-besaran.

“Kami ini ada di semua sekolah dan instansi. Kalau kami mogok, apa pemerintah siap mengganti dengan SDM lainny‎a?,” cetusnya.

Itong menyatakan, saat ini FHK2I dan PGRI akan melakukan penyelidikan siapa sebenarnya biang kerok hingga dana pengangkatan K2 hilang‎ di APBN 2016.

“Kami akan telusuri  ke pemerintah dan Banggar DPR, biar bisa tahu siapa sebenarnya yang bohong. Jangan dikira honorer K2 itu seluruhnya bodoh, kami tahu kalau kami dijadikan alat politik baik oleh eksekutif dan legislatif,” tandasnya. (esy/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top