Inilah Orang Yang Membuat Naruto Menjadi Seorang Hokage – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Inilah Orang Yang Membuat Naruto Menjadi Seorang Hokage

FAJAR.CO.ID- Para pecinta Naruto seluruh Indonesia tentu akan terus karya-karya mangaka Masashi Kishimoto ini ceritanya sendiri telah tamat.

Tapi mungkin sebagian para Narvers tidak menyadari bahwa tokoh utama manga tersebut yaitu Naruto dalam mewujudkan impiannya sebagai Hokage tidak lah mudah meskipun hanya dengan berlatih saja. Dengan bermodal berlatih saja tidak cukup tanpa disertai dengan motivasi dan tekad kuat untuk mencapai tujuan itu.

Seperti diketahui bahwa di awal manga, Naruto dikenal sebagai remaja yang selalu berbuat ulah di desanya Konohagakure. Tapi perbuatan itu semata hanya ingin mendapat sebuah pengakuan dan perhatian dari sebagian besar penduduk desa untuk dirinya.

Dia ingin menunjukan kepada seluruh penduduk desa dan mengatakan bahwa suatu hari nanti dia akan menjadi seorang Hokage.

Dari sebuah tekad itu akhirnya Naruto mempunyai motivasi besar untuk memperkuat keyakinannya itu. Dalam ceritanya, muncul karakter-karakter yang menjadi pembentuk motivasi Naruto. Berikut ini adalah tokoh-tokoh yang berjasa memberi motivasi kepada sang karakter utama Naruto: [NEXT-FAJAR]

1.Hinata Hyuga

Hinata Hyuga sendiri adalah orang yang pertama kali yang mengakui keberadaan Naruto dan memberi motivasi kepada Naruto meskipun Naruto sendiri tidak menyadari hal itu sendiri. Itu dapat kalian saksikan dalam serial movie Naruto – The Last.

 

2.Iruka Sensei

Iruka Sensei adalah guru akademi ninja dan merupakan guru pertama kali yang mengakui keberadaannya Naruto sebagai seorang ninja sekaligus merupakan penduduk dari desa ninja Konohagakure. Ini dapat kalian saksikan didalam serial anime Naruto di episode awal dan chapter pertama dalam manga.

3.Sarutobi Hiruzen (Hokage Ketiga)

Meskipun Hokage ketiga mengetahui hal sebenarnya siapa Naruto itu yang merupakan anak dari sang Hokage keempat, Minato Namikaze. Namun tidak membuatnya membeda-bedakan siapa penduduk desa begitu pula dengan Naruto. Dia memberi tahu kepada semua ninja tentang perihal kenakalan yang dibuat Naruto didesa karena Naruto sendiri melakukan hal itu agar dia diakui dan ingin diperhatikan. Pernah ketika Hokage Ketiga memerintahkan Iruka agar menjadi guru pembimbing diakademi dan memberi perintah agar memperlakukan khusus kepada Naruto karena Iruka dan Naruto itu tidak jauh berbeda dengan dirinya seperti masa lalu, hal ini dikatakan sebuat motivasi tidak langsung yang dilakukan Hokage ketiga kepada Iruka dan dilanjutkan ke Naruto. [NEXT-FAJAR]

 

4.Hatake Kakashi

Hatake Kakashi sendiri merupakan guru Naruto di tim tujuh meskipun Hatake Kakashi lebih berdominan khusus ke Sasuke Uchiha tapi dia pernah memberi sebuah motivasi kepada Naruto yaitu tentang jalan ninja dari teman satu timnya dahulu yaitu Obito Uchiha. Dia memberikan motivasi kepada tim tujuh tentang kerja sama tim dan tidak mengabaikan seorang teman meskipun dia lemah dan sebagainya, sesuai yang Obito Uchiha ajarkan kepada Kakashi dahulu. “Memang dalam dunia ninja, mereka yang melanggar aturan adalah sampah, tapi… mereka yang menghianati temannya adalah lebih buruk dari sampah “.

 

5.Jiraya

Jiraya sendiri adalah guru sekaligus seorang yang sudah menanggap Naruto itu sebagai cucu sendiri. Dia melatih Naruto agar dia lebih kuat dan melanjutkan tekadnya untuk membawa teman sekaligus yang sudah dianggapnya sebagai seorang saudara ialah Sasuke Uchiha. Sekilas dia mengingatnya tentang gagalnya dirinya membawa kembali temannya Orochimaru ke desa, maka dari itu Jiraya bertekad melatih Naruto agar menjadi kuat dan membawa kembali Sasuke.

Banyak sekali motivasi yang diberikan Jiraya kepada Naruto hingga dia menjadi yakin dan bertekad untuk berlatih keras agar menjadi kuat. Maka ketika Naruto mengetahu Jiraya telah tewas ditangan Pein Akatsuki, dia sangat terpukul sekali dengan tewasnya Jiraya. Meskipun Naruto dilanda kesedihan mendalam akibat tewasnya sang guru Jiraya yang biasa dia menyebutnya petapa genit dia tetap tegar dan ingin membalas kematian dari sang guru. Sebelum Jiraya meninggal dia menitipkan pesan kepada Naruto, “ Jangan pernah menarik kata-katamu… dan jangan pernah menyerah. Itulah jalan ninjamu… dan sebagai gurumu… aku tidak peduli dengan rengekanmu! Karena…. Jalan ninja seorang murid adalah jalan ninja gurunya! Bukankah begitu, Naruto!”? dan  ini merupakan kata-kata Jiraya yang menyentuh hati Naruto apabila dia mengingatnya “Bahkan aku sendiri bisa mengatakan bahwa kebencian itu menyebar. Aku ingin melakukan sesuatu dengan kebencian itu…. Tapi aku tidak tau apa yang harus kuperbuat… tapi aku percaya… bahwa suatu hari nanti akan datang saat ketika orang benar-benar memahami satu sama lain!!! Jika aku tidak dapat menemukan jawabannya, maka selanjutnya adalah tugasmu untuk melakukannya!! “. [NEXT-FAJAR]

 

6.Uchiha Itachi

Mungkin rada aneh jika mengkaitkan Uchiha Itachi dengan Naruto tapi memang benar Uchiha Itachi pernah memberikan kata-kata motivasi kepada Naruto sesuai apa yang ada di manga. Dan Naruto sendiri pernah berkata kalau Uchiha Itachi adalah mentor dirinya sehingga dia bisa melakukan perubahan dalam arti meningkatnya kekuatan dirinya. Inilah kata-kata dari Uchiha Itachi yang di ucapkan kepada Naruto,” Mimpimu adalah mimpi ayahmu,bukan??  Ingatlah ini dengan baik… desa tersebut tidak mengakui dia karena dia menjadi Hokage… dia menjadi Hokage karena desa itu mengakui dirinya… jadi semua persoalan akan percuma jika kamu menanggungnya sendiri maka percayakanlah kepada teman-teman yang telah mempercayaimu apabila kau melakukan sebaliknya maka kau sama saja seperti Madara Uchiha lakukan”.

 

7.Nagato Uzumaki

Apa hubungannya jika Nagato Uzumaki dikaitkan dengan Naruto, jangan salah mereka merupakan satu seperguruan dengan satu guru yaitu Jiraya. Meskipun satu guru tapi jalan mereka tempuh berbeda untuk menggapai sebuah kedamaian yang kalian ketahui tentunya bukan? Kata-kata motivasi pemberian Nagato untuk Naruto saat ketika dia menggunakan jutsu untuk membangkitkan seluruh penduduk desa Konoha. Dia berkata kepada Naruto “ aku percayakan sisanya pada mu Naruto tuk melanjutkan tekad guru kita, mungkin bab pertama itu merupakan kisah tentang kehebatan jati diri dari guru kita sedangkan bab kedua itu merupakan tentang kisah ku seorang murid yang telah gagal untuk menggapai tekad dan cita-cita dari guru kita dan bab ketiga sekaligus terakhir maka itu adalah kisah kamu untuk melanjutkan kisah-kisah sebelumnya dan dapat merubah kisah sebelumnya untuk menggapai sebuah tujuan tentang perdamaian di dunia ninja ini “

 

8.Minato Namikaze dan Kushina Uzumaki

Mereka berdua adalah orang tua kandung Naruto. Minato sendiri memberi kata-kata motivasi untuk menyakinkan Naruto bahwa dia sesungguhnya mampu dan Minato percaya bahwa suatu hari nanti Naruto menemukan jawaban dari arti kedamaian, kejadian ini dimana ketika Naruto melawan Pain dan Naruto sendiri berusaha membuka segel Kyubii disaat Naruto dalam perubahan bentuk ekor delapan menuju ekor Sembilan dari situ sisa chakra Minato bertemu dengan sang anak Naruto. Jika Kushina Uzumaki sendiri ketika dia mengajarkan Naruto sebuah segel untuk menguasai chakra kyubii. Pernah ketika Naruto dihalangi oleh Raikage A dan Hokage kelima ketika akan menuju kejalan medan perang dunia ninja keempat, dan Raikage  A terpanah karena kecepatan Naruto yang mengalahi kecepatan dirinya dan Naruto bilang “ aku mempunyai dua matahari yang menyinari semangatku… satu yaitu ayahku Minato Namikaze ( Yondaime Hokage ) dan kedua yaitu ibuku Kushina Uzumaki, maka jangan halangi semangatku ini “ itulah kata-kata motivasi yang Naruto ambil ketika dia berjumpa dengan kedua orangtuanya itu yang membuat semangat untuk melaksanakan tekadnya itu. [NEXT-FAJAR]

 

9.Killer Bee

Killer Bee merupakan salah satu jinchurikii sama halnya dengan Naruto. Dia juga merupakan guru bagi Naruto sendiri yang telah mengajarkan bagaimana cara mengendalikan kekuatan Bijuu didalam dirinya. Mungkin sedikit kata-kata motivasi Killer Bee, tapi dia pernah bilang kepada Naruto bahwa dirinya tidak jauh beda mempunyai tekad seperti Shishui dan Ayahnya Minato Namikaze.

 

10.Teman-teman ninja desa Konohagakure

Ini merupakan awal tekad Naruto untuk menjadi kuat agar dapat melindungi seluruh teman-temannya didesa. Pernah dia berkata “aku akan menjadi berlatih keras agar menjadi kuat untuk melindungi teman-teman ku dan aku akan menanggung rasa kebencian mereka semua sendiri “. Maka dari itu Naruto berusaha dengan keras untuk selalu bangkit dari keterpurukan agar menjadi lebih baik dan kuat lagi untuk melindungi semuanya.

 

Itulah orang-orang yang berada dibelakang Naruto untuk mendukung tekadnya untuk menjadi seorang Hokage tak hanya itu mereka yang berada dibelakang Naruto itu mendukung tentang perdamaian dunia ninja. Meskipun mereka tidak melatih secara langsung untuk Naruto sendiri tapi kata-kata yang berupa motivasi yang mereka ucapkan untuk Naruto itu merupakan awal sebuah penyemangat untuk tekad dia yang selama ini dijalaninya.. (FO)

loading...
Click to comment
To Top