Jual Pariwisata, Kemenpar Gandeng Komunitas Bikers – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Jual Pariwisata, Kemenpar Gandeng Komunitas Bikers

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Membantu pemerintah memaksimalkan pengelolaan potensi wisata Indonesia, komunitas motor besar, Ridiss Bikerzz, terpanggil untuk ikut mempromosikannya. Para bikers berharap melalui Wonderful Indonesia Touring yang akan digelar tahun depan, pariwisata di negeri ini akan semakin dikenal dunia.

Rencana pelaksanaan Wonderful Indonesia Touring disampaikan perwakilan Ridiss Bikerzz pada Menteri Pariwisata,
Arief Yahya di Kantor Kementerian Pariwisata, Rabu, 18 November. Pihak Kemenpar menyambut baik program ini, dan siap mendukung penuh kegiatan yang akan diikuti pula bikers mancanegara tersebut. Daerah yang akan dilewati meliputi wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Bali, dan Sulawesi.

“Potensi wisata Indonesia luar biasa. Jika dimaksimalkan bisa menjadi pendapatan terbesar bagi negara. Komunitas bikers terpanggil untuk mengenalkan daerah wisata, seni budaya, dan kuliner Indonesia pada dunia,” jelas Rapsel Ali, pembina Ridiss Bikerzz yang didampingi sekjen Dimas Sudiro usai menemui Kemenpar.

Pihak Kemenpar yang gencar mengejar target industri pariwisata sebagai penyumbang devisa terbesar pada 2020, menilai Wonderful Indonesia Touring sejalan dengan program mereka. Apalagi, Ridiss Bikerzz yang terdiri dari para selebriti papan atas di tanah air seperti Raffi Ahmad, Gading Marten, Ali Syakieb, dan Ramzi punya fans dan followers di sosial media yang mencapai jutaan orang.

“Kehadiran mereka akan sangat membantu. Memudahkan kita untuk mengenalkan pariwisata, khususnya pada masyarakat dunia yang belum tahu Indonesia lebih dalam. Kegiatan ini sangat positif dan sesuai dengan program Kemenpar yang sedang berjalan,” ungkap Arief Yahya.

“Mari kita buktikan Indonesia adalah destinasi terbaik dan aman melalui Wonderful Indonesia Touring,” ajak Kemenpar. (fmc)

Click to comment
To Top