Pedagang CFD Akan Ditata Pekan Depan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pedagang CFD Akan Ditata Pekan Depan

KUDUS, RAJA – Keberadaan para pedagang car free day (CFD) di sekitar Alun-alun Simpang Tujuh Kudus akan ditata keberadaannya mulai minggu depan. Penataan dilakukan selain agar tertata rapi juga memberikan kenyamanan dan keamanan pengunjung.

Kabid Sarana dan Keselamatan Dishubkominfo Kudus, Wiyoto mengatakan sebanyak 150 pedagang akan ditempatkan saling berhadap-hadapan di jalur lambat sepanjang dari gang satu hingga gang tiga. Hal itu dilakukan agar ketika jalur dibuka usai CFD tidak mengganggu mobil yang melintas.

“150 pedagang ini akan kita beri nomor dan kartu anggota. Ini sesuai keinginan mereka dalam musyawarah. Sehingga tidak sembarangan pedagang bisa jualan di sana. Karena harus ada rekomendasi dari paguyuban yang mereka sudah dirikan baru bisa ke kita. Jadi, nanti mereka akan diberi kartu identitas,” katanya, kemarin, Selasa (17/11).

Wiyoto mengharapkan suasana CFD bisa terjaga kebersihannya. Selain itu keberadaan mereka terlihat rapi dan bersih sehingga pengunjung nyaman menikmati CFD setiap sepekan sekali.

“Kalau sudah tertata rapi akan banyak yang minat ke CFD. Pedagang juga senang dengan banyaknya pengunjung yang minat. Tentu akan mendatangkan rejeki bagi mereka pedagang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan pada minggu kemarin nomor untuk pedagang sudah dibagikan pada para pedagang. Sehinngga pedagang di luar mereka tidak bisa masuk dan keberadaan yang sudah ada mudah diidentivikasi perannya dalam CFD.

Sementara itu, tak hanya keberadaan mereka yang ditata agar kondisinya rapi. Pihaknya juga menjelaskan kedepan kebersihan dagangannya juga akan dipantau kebersihan dan kesehatannya.

“Tak hanya rapi dan bersih. Nanti kita juga dengan dinas kesehatan akan memamtau kesehatan makanan dan minuman yang di jual pada masyarakat pengunjung CFD,” ungkapnya.

Ia mengaku tak ingin pengunjung CFD menjadi sakit setelah membeli jajanan atau makanan saat CFD. Sehingga suasana CFD benar-benar menjadi tempat yang bersih termasuk makanannya sehat. Hal itu akan menjadikan masyarakat Kudus menjadi diri yang sehat dan jiwa yang kuat. (nr)

Click to comment
To Top