Tidak Ada Perubahan, di Otak Setya Novanto Hanya Bisnis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Tidak Ada Perubahan, di Otak Setya Novanto Hanya Bisnis

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI Martin Hutabarat menyatakan sudah hampir 30 tahun kenal dengan Setya Novanto yang kini menjadi Ketua DPR RI. Semenjak kenal dengan Setya Novanto, Martin mengakui hobi Setya Novanto itu berbisnis.

“Saya kenal lama hampir 30 tahun dengan Setya Novanto. Dari dulu hobinya memang berbisnis,” kata Martin Hutabarat, di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Selasa (17/11), menjawab pertanyaan wartawan, tentang pemberitaan media massa di Jepang yang menyebut Ketua DPR melobi pembelian pesawat amphibi produksi Jepang.

Ketika menjadi Ketua DPR RI lanjutnya, seyogianya Setya Novanto betul-betul mengubah orientasi dan meninggalkan naluri bisnisnya. “Tapi saya lihat selama satu tahun jadi Ketua DPR RI, tidak terjadi perubahan orientasi. Orientasi bisnisnya masih kuat,” ujar politikus Partai Gerindra ini.

Terkait dengan pemberitaan media massa Jepang yang menyebut Ketua DPR diduga melobi pemerintahan Jepang untuk pembelian alat utama sistem pertahanan (alutsista) lanjutnya, belum jelas betul duduk perkaranya.

“Nah, itu kita belum tau apa yang dia bicarakan di Jepang itu. Apa hanya sekedar percikan berita saja? Saya belum tau apa yang terjadi di sana?,” ujarnya.

Terkait dengan lobi Setya Novanto ke Jepang tersebut, Martin selama ini juga mendengar anggota Komisi I juga bicara-bicara itu. “Lho, kok urusan Kemenhan dalam pengadaan alutsista dicampuri oleh Ketua DPR. Ada rumor, Komisi I saja sebagai leading sector tidak pernah mencampurinya. Kok ini jauh sekali melompat?,” ungkapnya. (fas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top