VOLI: DKI Jakarta- Jatim Berbagi Gelar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

VOLI: DKI Jakarta- Jatim Berbagi Gelar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gelar Juara Kejurnas junior voli pantai 2015 menjadi milik tim DKI Jakarta dan Tim Jawa Timur. Di sektor putra, tim putra DKI 1 Defry Alfiyan/Gunawan Dewantoro tampil sebagai juara. Sementara di sektor putri,  tim putri Jatim 1 Novira Elsya Viana/Nur Atika Sari merebut gelar juara.

Dalam Kejurnas yang dilangsungkan di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jabar, kemarin, duet DKI 1 menjadi yang terbaik setelah menundukkan tim Kalbar Yulio Terdy/Riki Heryanto 2-0 (21-19, 21-15).

Sementara itu, tim Jatim 1 menang dua set langsung 2-0 ( 21-12, 21-15) atas pasangan Jogjakarta 1 Vitria Dwi Rahayu/Septiani Dwi Utami. Peringkat tiga putri diraih DKI 1 Clara Marsela/Dewi Kusumaningrum, sedangkan putra direbut Jatim 1 Nanda Eka Pratama/M. Fero Renald M.

Pencapaian tim Kalbar ke final tersebut merupakan kejutan. Sebab, selama ini, babak empat besar selalu dikuasai Jatim, Jogjakarta, DKI, dan Jabar. Kabid Voli Pantai Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Slamet Mulyanto pun memuji pencapaian itu.

Meski kalah di final, Slamet menilai Kalbar seperti bangkit dari tidur panjang. ’’Beberapa tahun lalu, Kalbar bisa memberikan perlawanan, tapi hanya sebentar. Setelah lama tenggelam, kini mereka muncul lagi. Saya berharap daerah lain bisa seperti Kalbar. Pembinaan voli pantai harus merata,’’ ujarnya.

Pria asal Sidoarjo tersebut menyatakan, para pemain yang berprestasi di Sentul belum dilirik ke pelatnas. ’’Sebab, tidak ada kejuaraan. Mungkin, kalau ada kejuaraan U-19 Asia atau dunia, (mereka) akan kami panggil. Bisa juga bila ada U-17. Namun, mereka punya potensi dan sudah pasti dibina daerah masing-masing untuk PON 2020,’’ jelas Slamet. (mei/co1/ali/dkk)

Click to comment
To Top