Banding Blatter dan Platini Ditolak FIFA – FAJAR.co.id
Ragam

Banding Blatter dan Platini Ditolak FIFA

FAJAR.CO.ID, ZURICH – FIFA resmi menolak banding yang diajukan presiden mereka, Sepp Blatter, dan presiden UEFA, Michel Platini, terkait kasus dugaan korupsi yang membuat keduanya diskors tak boleh aktif dalam kegiatan sepakbola selama 90 hari.

Oktober lalu, Komite Etik FIFA menghukum Blatter dan Platini setelah keduanya menjadi obyek penyelidikan atas sejumlah kasus yang menyeret nama baik FIFA, di antaranya korupsi, pencucian uang, dan penyuapan. Skorsing ini pula yang membuat Platini batal maju sebagai calon presiden FIFA untuk menggantikan Blatter dalam pemilu yang akan digelar pada 26 Februari 2016.

Blatter dan Platini kemudian langsung mengajukan banding, namun Komite Banding FIFA langsung menolaknya sekaligus menegaskan skorsing yang telah dijatuhkan sebelumnya.

“Komite Banding FIFA, yang diketuai oleh Larry Mussenden, hari ini telah menolak sepenuhnya banding yang diajukan Joseph Blatter dan Michel Platini,” demikian konfirmasi dari FIFA, Rabu (18/11).

Meski banding ditolak FIFA, Blatter dan Platini kemungkinan besar akan mengajukan banding lanjutan kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

(Sumber : Goal Indonesia)

 

To Top