Enam Tahun Terlibat di Dunia Musik, Wibosono Akhirnya Telorkan Album Pertamanya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Enam Tahun Terlibat di Dunia Musik, Wibosono Akhirnya Telorkan Album Pertamanya

FAJAR.CO.ID- Pria kelahiran Jogjakarta bernama lengkap Kunto Aji Wibisono itu mengaku bangga hasilnya bisa menelurkan album.

Maklum, pemilik rambut kribo itu mengaku sudah wara-wiri di industri musik tanah air sejak enam tahun lalu. Tapi baru sekarang akhirnya dia bisa melaunching album perdananya.

Dibuka dengan single Ekspektasi, album yang berisi sembilan lagu, termasuk single terdahulunya, Terlalu Lama Sendiri dan Pengingat itu mengambil tema yang dekat dengan keseharian anak muda yang dia sebut sebagai generasi Y. Selain mengusung musik pop, Aji menambahkan sentuhan blues pada lagu Buka Buka Buka.

”Generation Y ini menceritakan generasi millennial yang lahir dan tumbuh besar di zaman milenium kedua. Dimana kekhawatiran dan kegelisahan yang dialami oleh generasi yang lahir diera 90-an yang dimanja dengan kecanggihan teknologi,” bebernya saat launching di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, kemarin.

Sebagai bagian dari generasi Y, Aji mengalami peralihan dari masa pra internet dan masa internet. ”Generation Y adalah salah satu generasi yang indepen. Begitu juga saya, mencoba menjani jalur musik independent,” ulasnya. Seperti saat dia membentuk tim kecilnya bangga meluncurkan karya lewat indie label.

”Kalau Mas Farid (seniman asal Jogja) saya ngefans sama dia sejak dulu. Dia adalah seniman idola saya. Jadi untuk konsep cover albumnya sendiri saya percayakan ke dia,” urai jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu. (inp)

loading...
Click to comment
To Top