Gresik United Belum Mau Lempar Handuk – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Gresik United Belum Mau Lempar Handuk

FAJAR.CO.ID, MALANG – Semangat penggawa Gresik United (GU) untuk bersaing meraih tiket babak delapan besar turnamen Piala Jenderal Sudirman belum surut.

Setelah kalah telak 1-4 dari Arema Cronus di laga perdana, Laskar Joko Samudera  ‘julukan Gresik United’ mulai bangkit agar tidak mengalami nasib sama di laga berikutnya.

Nah, dengan motivasi tinggi, tim besutan Widodo Cahyono Putro itu menargetkan poin maksimal ketika berhadapan dengan Sriwijaya FC dalam laga lanjutan grup A di Stadion Kanjuruhan Malang (tayangan langsung NET.Tv Pukul 14.30 WIB).

Sebab, hanya dengan itu mereka bisa membuka peluang untuk bersaing dengann tim lain di posisi teratas klasemen.

“Target kami harus mendapat poin saat melawan Sriwijaya nanti, entah itu satu dua atau tiga poin. Tapi, sebagai pelatih, saya berharap dapat poin maksimal,” kata Widodo, Rabu (18/11).

“Kami mengalami kekalahan dengan skor yang sangat banyak di laga perdana, dan hasil buruk itu jangan sampai terjadi lagi,” ucapnya.

Untuk memaksimalkan ambisinya tersebut, Widodo telah memaksimalkan semua pemainnya dalam setiap latihan.

Transisi dari posisi bertahan ke menyerang yang masih kurang padu di pertandingan pertama sudah dievaluasi. Mobilitas pemain gaek, Bima Sakti kaya pengalaman juga diharapkan bisa lebih banyak mengambil peran.

Hanya saja, di atas kertas, target Widodo tersebut bisa dibilang terlalu tinggi. Pasalnya, lawan yang mereka hadapi bukan tim ayam sayur yang minim pengalaman.

Laskar Wong Kito  ‘julukan Sriwijaya FC’ bahkan sedang berada di puncak kepercayaan diri setelah berhasil menjadi runner up turnamen Piala Presiden lalu.

Sementara itu, Hendri Susilo mengatakan bahwa tiga poin sempurna di babak pertama menjadi harga mati bagi mereka.

Sebab, laga perdana tersebut akan mendongkrak mental pemain mereka untuk menjalani pertandingan berikutnya.

“Semua tim punya kekuatan yang merata. Tapi, kami ingin bertahan selama mungkin di turnamen ini dan salah satu kuncinya adalah memenangkan setiap pertandingan,” harapnya.(ben/jpg) 

Click to comment
To Top