Gresik United Telan Dua Kekalahan Beruntun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Gresik United Telan Dua Kekalahan Beruntun

FAJAR.CO.ID, MALANG – Untuk kedua kalinya Gresik United menelan kekalahan pada Piala Jenderel Sudirman. Pada laga perdana tim asuhan Widodo Putro itu kalah telak dari Arema Cronus. Kini Sriwijaya FC yang memberikan rasa sakit untuk Grafis United dengan skor 1-0.

Bertanding di Kanjuruhan, Malang, Kamis (19/11) tadi, Sriwijaya menggempur lini belakang Gresik yang membuat penjaga gawang Sandi Firmansyah bekerja keras untuk menyelamatkan gawangnya. Beberapa peluang Sriwijaya mampu dipatahkan Sandi. Hanya sepakan Titus Bonai di menit 34 yang tak mampu ditepis Sandi.

Gol Titus itu terjadi setelah waterbreak. Serangan bertubi-tubi yang dilakukan Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya) akhirnya bisa terpecah. Lewat serangan yang dibangun Osas yang berada di sisi kanan kotak penalti melepaskan tendangan keras masih mampu ditepis kiper Gresik, Sandi.  Tapi bola rebound langsung mampu disambar Tibo yang datang dari belakang dan luput dari kawalan. 1-0 Sriwijaya unggul.

Keunggulan itu membawa motivasi tim pasukan Benny Dolo. Serangan demi serangan kembali dibangun, namun itu tak menambah keunggulan Sriwijaya hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Sriwijaya kembali mengepung lini belakang Gresik. Peluang pertama di babak kedua lahir dari tendangan bebas Patrich Wanggai dari jarak dekat.

Namun lagi-lagi Sandi menjadi pahlawan di laga ini, setelah mampu menepis bola yang menghasilkan sepak pojok. Titus Bonai yang mengambil tendangan itu meciptakan kemelut di kotak penalti Gresik, namun Sandi masih bisa mengamankan gawangnya tidak kebobolan.

Jelang mau bubaran, Gresikber mampu keluar dari dominasi Sriwijaya. Beberapa umpan-umpan terobosan berbahaya merepotkan lini belakang Sriwijaya, namun belum bisa menyamakan kedudukan.

Sebaliknya, Sandi kembali dipaksa untuk berkerja keras, tendangan Patrich dari dalam kotak penalti mampu ia tepis.

Sandi terus mengamnakan gawangnya tidak kebobolan di laga ini. Hasilnya Sriwijaya tak bisa menambah keunggulan di babak kedua. Skor tetap 1-0. Gresik United kembali tak bisa menghidar dari kekalahan.

Dengan kemenangan Sriwijaya ini, mereka kini menempati posisi kedua di klasemen grup A dengan koleksi 3 poin, sementara Gresik tetap berada di papan bawah dengan koleksi nol poin dari dua kali pertandingan. (ndi/JPG)

loading...
Click to comment
To Top