Konsulat Jepang Minta Gubernur Sulsel Hadiri Nippon Day – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Konsulat Jepang Minta Gubernur Sulsel Hadiri Nippon Day

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Konsulat Jepang bakal menggelar event Nippon Day pada Februari 2016 mendatang. Kegiatan diagendakan di Makassar.

Konsulat Jepang untuk Makassar, Misaki Tani Maikel secara khusus menyampaikan undangan tersebut kepada Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Kamis (19/11/15). Misaki bilang, melalui kegiatan ini diharapkan semangat kerja sama antara Sulsel dengan Jepang makin ditingkatkan.

“Kami sangat berharap gubernur bisa hadir dalam kegiatan ini,” harap Misaki.

Ia menjelaskan dalam kegiatan tersebut pihaknya akan menggelar beragam kegiatan dengan konsep kegiatan performence art, booth Mari Sayang Sulsel dengan workshop untuk pemberian informasi pada masyarakat serta beragam perlombaan, serta program dari JICA.

Meski begitu, untuk waktu tepatnya belum bisa dipastikan. Pihak konsulat Jepang masih akan mendiskusikannya dengan dinas pariwisata.

“Kami masih akan membahas dengan pihak pariwisata, dibulan februari waktu pastinya nanti dibahas,” lanjut Misaki.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, kehadiran konsulat Jepang di Makassar menjadi warna tersendiri bagi daerah ini.

Mantan Bupati Gowa dua periode itu berharap, kerja sama antara Sulsel dengan Jepang tetap terjaga bahkan bisa ditingkatkan. (Yuasriadi/FAJARONLINE)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top