Mulan Jameela Ikut Dalam Gerakan Peduli Korban Asap. Katanya Korbanya Sampe Ratusan Ribu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Mulan Jameela Ikut Dalam Gerakan Peduli Korban Asap. Katanya Korbanya Sampe Ratusan Ribu

FAJAR.CO.ID- Penyanyi Mulan Jameela ikut ambil bagian dalam gerakan peduli korban asap. Bentuk kepedulian itu disuguhkan istri Ahmad Dhani lewat karyanya di panggung musik. Mulan menyumbangkan beberapa lagu untuk korban asap di Kalimantan dan Sumatera.

”Kalau kita lihat sekarang asap memang mulai menipis. Tapi bukan berarti korban dan asap hilang gitu saja,” ujar Mulan saat ditemui di Hardrock Cafe, Pasifik Place, Jakarta Selatan, Senin (16/11) malam.

Menurutnya, dari hasil kajian yang dilakukan para relawan di lokasi masih banyak masyarakat yang menjadi korban. ”Bukan berarti asap nggak ada, kita bisa leha-leha,” tegas mantan teman duet Maia Estianty itu. ”Korban malah sudah ratusan ribu. Baik itu di Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi,” imbuhnya.

Mulan mengaku sedih melihat banyaknya korban asap dari kalangan lansia dan anak-anak. ”Aku lihat di TV, mayoritas korbannya anak-anak. Aku sendiri punya anak, jadi aku berempati. Aku tahu betapa menderitanya mereka,” terang pelantun Cinta Mati itu.

Karenanya saat kabut asap yang terjadi mulai mereda, Mulan menilai bahwa bantuan masih sangat dibutuhkan. Tidak ada kata terlambat untuk memberikan bantuan. ”Korbannya masih banyak, walaupun asapnya sudah menipis. Aku sama teman-teman artis ingin membantu,” terangnya.

Nah, sejumlah musisi dan penyanyi yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Diantaranya, Delon, Rinni Wulandari, Iwa K, Melinda, dan masih banyak lagi musisi yang ikut terlibat. Walaupun suaminya tidak ikut serta dalam aksi tersebut, Dhani mendukung penuh aksi Mulan dalam mengalang dana.

Karenanya, Mulan pun diperbolehkan pulang malam. ”Mas Dhani nggak ikut, tapi didukung banget,” pungkasnya. (ash)

loading...
Click to comment
To Top