Nikmati Sensasi Es Pot Cacing Manis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Nikmati Sensasi Es Pot Cacing Manis

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Makanan penutup satu ini unik dan rasanya boleh diadu. Jelly layaknya cacing berwarna cokelat yang bikin beda, ada yang bilang seperti memakan mi, ada juga yang geli saat memakannya.

Salah satu tempat yang menjajakan es pot yakni Sosis Bakar 1345 yang terletak di jalan Abdullah Daeng Sirua Nomor 4E. Salah seorang owner, Suariani mengatakan proses pembuatan Es Pot 1345 terletak pada kombinasi bahan yang pas.

“Selain Es Pot ini lagi booming karena keunikannya, pun rasanya memang enak. Selain ada es krim, serbuk oreo, dan coco crunch. Jelly mirip cacing rasa coklat pun menggoda,” bebernya.

Dia mengatakan meski baru dilaunching, es pot ini banyak peminatnya. Bahkan sekitar 90 persen proses penjualannya melalui delivery.

Sementara di Moji Cafe Anda dapat menemukan camilan yang hampir sama dengan tanaman strawberry dalam pot.

Sepintas camilan yang dikemas dalam pot kecil ini menyerupai tanaman stroberi serta terdapat cacing di atas tanahnya.

Tapi, jangan salah camilan yang diberi nama Chocolate Soil ini diolah dari beberapa bahan. Misalnya saja yang menyerupai cacing itu adalah puding cokelat yang memberikan rasa manis, sedangkan tanahnya merupakan kue brownies dengan oreo crumbles.

Owner Moji Cafe, Lidya mengatakan jelly sengaja dibuat seperti cacing agar sesuai dengan tampilannya yang mirip dengan tanaman strawberry.

Untuk melengkapi tampilannya, kata dia, brownies kering yang terasa kriuk dilidah menjadi pengganti tanah.

“Kemudian ditambah lelehan cokelat, tepung, serbuk cokelat yang semakin melengkapi penampilannya,” paparnya.

Selain itu, bagian atas juga ditaburi serbuk oreo, buah strawberry yang semakin menambah manisnya camilan yang persis tanaman strawberry ini.

Click to comment
To Top