Proyek Pembangunan di Soppeng Hingga Akhir Tahun 2015 Sangat Rendah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Proyek Pembangunan di Soppeng Hingga Akhir Tahun 2015 Sangat Rendah

FAJAR.CO.ID, WATAN SOPPENG — Realisasi pelaksanaan kegiatan proyek pembangunan fisik 2015 di Kabupaten Soppeng tergolong masih sangat rendah.

Hingga triwulan III secara kumulatif dari berbagai sumber dana, realiasasinya baru sekitar 31,97 persen. Padahal seharusnya sudah mencapai diatas 50 persen. Realisasi keuangan juga tidak jauh beda 34,12 persen.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Soppeng, Andi Tenri Sessu mengatakan rendahnya realisasi ini karena kegiatan fisik terlambat dilaksanakan. Instansi penanggung jawab kegiatan provinsi, kabupaten dan satuan kerja (Satker) vertikal pengelolan APBN terkesan kurang peduli melaporkan realisasi kegiatannya.

“Capaian kinerja kegiatan fisik masih sangat rendah baru 31,97 persen. Dan realiasasi keuangan 34,12 persen. Padahal seharus pada triwulan III capaian sudah bisa mencapai 50 persen,”ungkap Andi Tenri Sessu, saat rapat monitoring dan evaluasi triwulan III, Kamis 19 November.

Penjabat Bupati Soppeng, Tautoto T Ranggina berharap waktu yang tersisa bisa dimaksimalkan. Dan menyampaikan kendala yang ada untuk dicarikan solusi terbaik. (asriadi)

Click to comment
To Top