Rangga SM*SH Mantap di Jadi Presenter – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Rangga SM*SH Mantap di Jadi Presenter

FAJAR.CO.ID- Rangga Dewamoela Soekarta atau yang akrab disapa Rangga SM*SH makin pede meniti karir sebagai presenter dan komedian. Sukses mencuri perhatian penggemar lewat kelucuannya dalam memandu program musik Inbox bersama Andhika, Gading, dan Narji.

Kali ini, pria kelahiran Belanda, 6 Januari 1988 tersebut mendapat kesempatan memandu program LOL. ”Akhirnya dapat sesuatu yang baru lagi,” ujar Rangga saat ditemui di Studio Trans 7, Mampang, Jakarta Selatan, kemarin.

Rangga memandu program sketsa scripted dengan passing cepat yang dikombinasikan melalui tampilan modern. Ia berkolaborasi dengan Joshua Suherman, Rully Fissh, Dicky (stand up komedi), dan Acha Sinaga dalam program yang disiarkan secara taping itu.

”Ini tantangan yang lumayan besar. Sebelumnya mungkin komediannya nggak banyak, tapi disini full komedian,” jelasnya.

Keseruan dalam memandu program yang mengudara di Trans 7 itu makin lucu dengan kehadiran seniornya, Aziz Gagap dan Narji. ”Kalau untuk tektokan sama senior mungkin sudah biasa. Sebelumnya kan aku sudah pernah satu pangung dengan Bang Narji,” paparnya.

Kendati demikian, pria yang sempar mewarnai layar kaca lewat serial televisi berjudul Cinta Cenat Cenut tersebut berusaha untuk tidak terlalu berlebihan saat melucu. Dia memberi catatan untuk materi candaannya. ”Sebisa mungkin kita nggak mengejek orang. Karena aku sendiri sempat di-bulyy gara-gara bikin sakit hati orang,” janjinya.

Kasus yang menimpa seniornya Raffi Ahmad dalam program Happy Show itu memberinya banyak pelajaran. Dia tidak ingin kasus itu menimpa dirinya. ”Kalau bahan bercandaan itu orang mungkin tahu ya kalau ini acara komedian. Tetapi kita pun harus tahu diri juga dan memilih-milih kalimat,” tukasnya.

Ia pun tidak mau mengundang musuh dalam menyuguhkan kemampuanya mengajak penonton tertawa. ”Karena terkadang kalau kita bikin acara komedi di depan kamera kalau terlaluan itu itu nggak lucu juga, malahan dibilang garing. Jadi harus benar-benar dipilh yang memang bisa bikin suasana cair,” pungkasnya. (ash)

loading...
Click to comment
To Top