Tak Ada Pilihan Lain jika Mau Perubahan, Hanya Neni-Basri! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Tak Ada Pilihan Lain jika Mau Perubahan, Hanya Neni-Basri!

FAJAR.CO.ID, BONTANG – Kondisi Kota Bontang dalam lima tahun terakhir tidak banyak perubahan. Padahal, anggara‎n pendapatan dan belanja daerah mencapai Rp1,5 triliun. Dengan kemampuan anggaran tersebut, seharusnya kesejahteraan masyarakat meningkat signifikan.

Selain itu, infrastruktur harusnya bisa lebih maju. Geliat pembangunan harusnya tampak nyata di depan mata. Karena jika dibanding awal-awal Bontang mekar menjadi daerah otonom, APBD hanya di kisaran Rp300 M‎, tetapi pembangunan tampak nyata

Faktanya, penduduk miskin masih pada angka 8000 menurut data BPS. Kendati Pemkot Bontang mengklaim sudah turun hingga 5000. Infrastruktur yang sudah direncanakan dibangun pun tidak tampak nyata. Sebagian besar gagal dibangun. Ada karena persoalan lahan, ada pula yang terkendala masalah teknis lainnya.

‎”Saya melihat perbedaan yang sangat signifikan antara laju pembangunan pada era Pak Sofyan Hasdam dengan era sekarang ini. Sangat jauh bedanya,” ungkap mantan legislator PAN Kota Bontang, Alwi Tike.

Menurut dia, pada era Sofyan Hasdam, anggaran pemerintah terbatas. Tetapi pemerintah mampu mengoptimalkan anggaran untuk pembangunan. Jalan dibangun, rumah sakit dibangun. Pelabuhan, sekolah, dan infrastruktur lainnya.

Sekarang ini, banyak uang Pemkot, triliunan, tetapi hasilnya tidak tampak ada pembangunan. Yang banyak justru uang SiLPA yang dikembalikan karena tidak dibelanjakan. Padahal, masih begitu banyak yang harus dilakukan pemerintah. Masih banyak fasilitas yang dibutuhkan masyarakat.

“Wajah Bontang hari ini adalah wajah yang ditinggalkan Pak Sofyan Hasdam. Sebagian besar masih bangunan saat beliau menjabat. Kalau sekarang ini, susah saya tunjukkan pembangunannya karena tidak ada yang selesai,” ujar tokoh masyarakat Bontang ini.

Oleh karena itu, kata dia, kalau mau melihat‎ Bontang menggeliat, Bontang berubah, maka pilihannya adalah Bunda Neni-Basri. Pasangan nomor urut 2. “Kalau mau perubahan, pilih Bunda Neni-Basri Rase,” sebutnya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat Bontang agar menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang. “Jangan Golput. Mari ramai-ramai ke TPS untuk membuat perubahan Bontang pasti lebih baik dengan memilih Bunda Neni-Basri,” sebutnya.

loading...
Click to comment
To Top