Tips Atasi Pori-pori Membandel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Tips Atasi Pori-pori Membandel

Tips Atasi Pori-pori Membandel

FAJAR.CO.ID – Terkadang pori-pori tetap terlihat walaupun sudah memakai makeup. Tentunya bagi wanita hal ini sangat meresahkan penampilannya. Pori-pori besar dan terbuka selain membuat penampilan tampak kurang sempurna, pori-pori besar juga membuat komedo dan jerawat lebih rentan muncul.

Dilansir dari boldsky.com berbagai kotoran pun akan lebih mudah terperangkap di kulit yang memiliki pori-pori besar dan inilah yang akan membuat kulit tampak kusam dan tak sehat. Nah buat anda yang sering diserang pori-pori membandel, yuk ikuti tips di bawah ini guys:

Timun
Timun adalah salah satu solusi terbaik untuk mengatasi pori-pori besar. Timun akan membuat kulit terasa lebih dingin dan mengecilkan pori-pori. Parut timun dan teteskan air mawar, aduk dan oleskan pada kulit. Diamkan selama 15 menit dan bilas.

Putih Telur
Putih telur juga sangat berfungsi untuk mengecilkan pori-pori. Oleskan saja putih telur langsung pada wajah. Biarkan mengering selama beberapa menit dan bilas dengan air lalu tepuk-tepuk dengan handuk. Lakukan prosedur ini seminggu sekali untuk hasil terbaik.

Pepaya
Kebaikan pepaya ternyata tak hanya untuk mencerahkan kulit namun juga membuat pori-pori wajah yang besar jadi mengecil. Oleskan saja pasta pepaya matang pada wajah dan tunggu selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Tomat
Tomat yang kaya akan vitamin C ini akan mengelupas sel kulit mati dan juga mencerahkan kulit. Pori-pori yang besar akan mengecil karena kandungan astringent dalam tomat. Oleskan saja buah tomat pada kulit dan pijat dengan gerakan memutar. Bilas setelah beberapa saat.

Madu dan Gula
Madu berperan sebagai toner kulit yang akan mengecilkan pori-pori kulit. Gula berfungsi sebagai scrub. Campurkan dua bahan ini dan oleskan pada kulit dengan gerakan memutar dan bilas dengan air bersih.

loading...
Click to comment
To Top