Aprin Wakili Pencak Silat Kepri Di PON Jabar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Aprin Wakili Pencak Silat Kepri Di PON Jabar

FAJAR.CO.ID, BATAM – Tim pencak silat Kepri meloloskan seorang atlet, Aprin Ardianto menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat. Aprin yang bertanding di kelas B berhasil meraih medali perak di kompetisi pencak silat Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bangka Belitung, 13-22 November.

“Walaupun menelan pil pahit setelah semua atlet berguguran, namun Aprin mampu menyelamatkan wajah Kepri dengan prestasinya,” ungkap manajer tim pencak silat Kepri, Suyatno seperti dikutip dari batampos.co.id (FAJAR Group), Kamis (19/11).

Suyatno mengaku tim pencak silat Kepri benar-benar tidak siap. Lawan yang dihadapi di Porwil sangat kuat karena sebelumnya telah melaksanakan pemusatan latihan jauh-jauh hari.”Sedangkan tim Kepri serba dadakan dan juga kalah mental pada saat bertanding,” kata Suyatno.

Namun, Suyatno mengatakan pengalaman di Porwil ini dapat menjadi motivasi untuk melecut semangat pesilat Kepri untuk bisa lebih baik lagi.”Dengan hasil ini, pembinaan pencak silat di Kepri diharapkan lebih greget lagi tentunya dengan dukungan fasilitas modal dan dana,” jelasnya.

Sedangkan di pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XIV di Aceh, tim pencak silat Kepri menyumbangkan medali perunggu atas nama Muhammad Mizan.(leo/ray)

loading...
Click to comment
To Top