Fadli Zon: Jangan Bodohi Permainan Elit Politik! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Fadli Zon: Jangan Bodohi Permainan Elit Politik!

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fadli Zon terus bersuara lantang atas kasus yang mendera pimpinannya Setya Novanto. Kali ini, dia mengomentari pernyataan Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan bahwa istana tidak memberi ijin Menteri ESDM untuk melapor ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

“Semua yang dilakukan Sudirman katanya diperintah Presiden dibantah Pak Luhut. Presiden tak pernah perintahkan, termasuk laporkan ke MKD, di sini pasti ada yang bohong, yang jelas saudara Sudirman,” ujarnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (20/11).

Apa yang dilakukan Sudirman, menurutnya tidak menghormati pimpinannya, yakni presiden. “Menurut Pak Luhut, bisa dianggap in-subordinasi,” tegas Fadli.

Soal laporan Sudirman ke MKD, dia mempertanyakan kenapa baru dilaporkan. Sebab, kejadian tersebut berlangsung pada 8 Juni lalu. Dan, tidak ada tindak lanjut atau pertemuan lain yang menguatkan Setya Novanto meminta saham di Freeport. “Tidak ada tindak lanjut. Jadi, jangan dibodohi permainan elit politik,” ketusnya.

Sementara itu, untuk proses di MKD sendiri, menurut politikus Gerindra itu ada tarik menarik kepentingan politik. “Semuanya permainan politik bukan urusan etika. Jadi, permainan politik dari elit yang ada, ini yang harus disadarkan,‎” serunya.

Lantas dia menyebut bahwa proses yang dilakukan MKD terhadap laporan Sudirman Said hanyalah buah permainan politik saja. Ia lantas menyebut bahwa kasus rekaman dan kasus pertemuan pimpinan DPR RI dengan politikus Amerika Donald Trumph, hampir diperlakukan sama. “Diada-adakan,” tandasnya. (dna/JPG)

loading...
Click to comment
To Top