Janda Diusir Setelah Lahirkan Dua Anak Tanpa Suami – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Janda Diusir Setelah Lahirkan Dua Anak Tanpa Suami

FAJAR.CO.ID,BENEGKUKLU – Menyandang status sebagai janda kembang, Yy (30) kerap menjadi perbincangan di kampungnya. Terlebih lagi di usianya yang masih terbilang muda, Yy tak kunjung menunjukkan tanda-tanda akan membina rumah tangga lagi secara resmi.

Justru kabar tak mengenakkan terus saja mendatanginya. Si Janda kembang melahirkan anak ketiganya, padahal setahu warga di Kelurahan Gunung Mesir, Pasar Manna, Bengkulu, Yy belum menikah lagi.

Atas kesepakatan warga, Yy pun diminta membuat surat perjanjian. Isinya, kalau ia sampai hamil anak lagi di luar nikah, maka siap untuk menerima sanksi adat. Yy setuju dan menandatangani surat itu.

Namun satu bulan lalu, Yy yang belum menikah lagi ini kembali melahirkan anak ke-4. Untuk mengelabui warga, Yy sempat membuat surat keterangan nikah. Namun karena diragukan, maka  warga pun tidak mempercayainya.

Warga yang gerah akhirnya meminta Yy untuk meninggalkan kampung mereka. Keputusan ini merupakan hasil kesepakatan rapat warga bersama pihak kelurahan, ketua RT setempat dan tokoh adat yang dimediasi Kapolsek Kota Manna.

“Berdasarkan hasil keputusan rapat bersama, dan diterima Yy, Maka Sanksi adat pun diberikan kepada Yy, yakni harus pergi dari Kelurahan Gunung Mesir,” kata Lurah Gunung Mesir, Zulharpan SE dilansir Bengkulu Ekspress (Jawa Pos Group), kemarin.

“Sesuai kesepakatan bersama, jika setelah pengusiran ini, Yy kembali berkeliaran di lingkungan Kelurahan Gunung Mesir, warga dapat memberikan tindakan,” terang Zulharpan.(369/afz/jpg)

Click to comment
To Top