Ketua Fraksi Golkar Minta Setya Novanto Jaga Etika – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ketua Fraksi Golkar Minta Setya Novanto Jaga Etika

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI, Ade Komaruddin mengingatkan Ketua DPR Setya Novanto untuk menjaga etika yang baik. Hal itu disampaikan, Jumat (20/11), ketika menanggapi kasus yang kini menyeret Setya Novanto karena diduga mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden serta meminta saham dan proyek kepada petinggi PT Freeport Indonesia (PTFI), Maroef Sjamsuddin.

“Saya punya etika dalam agama saya, etika keislaman. Kalau protestan itu saya pernah baca buku tentang etik protestan. Etik Hindu begitu. Pak Nov anggota fraksi Golkar, secara etis harus menunjukan etika politik yang baik,” kata Akom di gedung DPR Jakarta.

Terkait persoalan yang sedang dihadapi Novanto, Akom memastikan bahwa fraksinya akan memberikan bantuan melalui anggota fraksi yang ada di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), yang akan menindaklanjuti laporan Menteri ESDM Sudirman Said.

“Kami harus membantu anggota yang mengalami kesulitan dan kesusahan. Apalagi sekarang, kami punya anggota di MKD, tentu kami harus membantu Novanto sesuai koridor dan etika yang berlaku,” ujarnya.

Ia menambahkan, fraksi menghendaki proses di MKD bisa berjalan sesuai aturan, profesional dan transparan. Apa yang dilakukan MKD tidak boleh keluar dari jalur dan mekanisme MKD.

“Itu anggota MKD dari Golkar, kebijakan kami serahkan pada seluruh anggota MKD dari Golkar. Mereka yang paling paham, dibantu,” katanya. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top