Pengamanan Berlapis Kawal Laga El Clasico – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pengamanan Berlapis Kawal Laga El Clasico

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Seribu kilometer lebih jarak antara Paris dengan Madrid.  Tetapi, ribuan kilometer itu tidak membuat pemerintah Spanyol merasa El Clasico antara tuan rumah Real Madrid menjamu Barcelona di Snatiago Bernabeu aman.

Agar peristiwa di Stade de France, Paris pada sepekan lalu tidak terulang, tim pengaman El Clasico pun digandakan.  Diberitakan Football Espana, laga El Clasico itu akan diamankan seribu petugas polisi nasional.

Dikatakan oleh Sekretaris Keamanan Negara Spanyol Francisco Martinez Vazquez, jumlah itu dua kali lipat dari personel yang disiapkan untuk laga El Clasico biasanya.  Itu belum termasuk tambahan 1400 anggota keamanan swasta, plus tim pemadam kebakaran dan pihak kepolisian local Madrid.

“El Clasico ini membutuhkan pengamanan yang intensif. Makanya, jumlah yang kami siapkan lebih banyak dari biasanya,” ungkap Martinez Vazquez, dikutip dari AS.

Keputusan penambahan personel pengamanan itu terungkap setelah ada meeting selama 40 menit antara Martinez Vazquez dengan Komisi Anti Kekerasan.  Hadir pula di dalam pertemuan itu perwakilan dari Kementerian Olahraga Spanyol dan juga federasi sepak bola Spanyol RFEF. (ren/JPG)

loading...
Click to comment
To Top