Peredaran Narkoba di Purwakarta Mulai Meresahkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Peredaran Narkoba di Purwakarta Mulai Meresahkan

FAJAR.CO.ID, PURWAKARTA – Maraknya peredaran narkotika di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, membuat prihatin pihak Kepolisian. Karena sasaran peredaran obat terlarang tersebut kini para pelajar.

Kapolres Purwakarta, AKBP Trunoyudo mengimbau orang tua agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap perilaku anaknya agar tidak terjebak dalam penggunaan narkotika.

Imbauan tersebut terkait keberhasilan Polres Purwakarta yang beberapa waktu lalu berhasil meringkus jaringan pengedar narkotika dan obat terlarang. Mesi menurutnya, peredaran narkotika dan obat terlarang memang sulit dihentikan secara total.

“Untuk itu saya mengimbau agar orang tua bisa mengawasi anak-anaknya untuk tidak terjebak dan masuk ke lingkaran penggunaan narkotika dan obat terlarang,” ujar Trunoyudo kepada Pasundan Ekspres (Jawa Pos Group).

Selain meringkus pengedar narkoba jenis sabu dan ganja kering, Polres Purwakarta juga berhasil membekuk pengedar obat penenang. Obat ini diketahui dijual oleh pengedar dengan harga Rp 10 ribu per 3 butir.

“Obat ini selayaknya dapat diperoleh hanya dengan resep dokter dan dengan dosis tertentu. Untuk itu, peredaran obat penenang ini kami hentikan. Sebab dapat merusak kesehatan,” lanjutnya.

Sementara AS (28), seorang pengedar mengaku, obat penenang didapatkan dari seorang bandar di Jatinegara, Jakarta Timur.

“Biasanya sih dijual ke pelajar, karena harganya terjangkau. Saya jual Rp 10 ribu per 3 butirnya. Saya beli hanya Rp 700 per butir dari bandar,” ujar AS.

Dari pelaku, Polres Purwakarta berhasil menyita ribuan obat penenang dengan dosis tinggi siap edar dengan target penjualan pelajar. (mas/din/JPG)

loading...
Click to comment
To Top