Terungkap, Hanya dengan Kaleng Minuman IS Jatuhkan Pesawat Russia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Terungkap, Hanya dengan Kaleng Minuman IS Jatuhkan Pesawat Russia

FAJAR.CO.ID,- Setelah menyatakan bertanggun jawab atas jatuhnya pesawat Russia, Islamic State, atau sebelumnya yang dikenal dengan ISIS, sempat ditertawakan oleh para ahli.

Pasalnya, ketinggian pesawat sejauh ribuan kaki di atas udara itu, menurut para ahli tidak mungkin djatuhkan dengan teknologi sederhana yang dimiliki Islamic State.

Namun selang beberapa hari, berdasarkan hasil analisa jatuhnya badan pesawat, yang memuat lebih dari 200 orang tersebut, positive dinyatakan akibat adanya bahan eksplosif atau bom. Namun, ketatnya keamanan bandara sejak setelah persitiwa WTC, membuat para ahli hari ini masih  bertanya-tanya bagaimana bahan eksplosif bisa masuk ke pesawat.

Kehebatan IS/ISIS dalam menerobos keamanan bandara internasioanal, bahkan tidak mampu dipecahkan oleh para ahli. Namun baru-baru ini, Islamic State telah membeberkan cara memasukan bahan eksplosif ke dalam pesawat lewat sebuah majalah dikelolanya, Dabiq. Sebuah majalah berbahasa inggris. Pembeberan Islamic State tersebut, bahkan membuat dunia teknologi kemiliteran terhenyak.

Sebagaimana dilansir dari Thesun.co.uk, dalam majalah tersebut mereka mengungkapkan, jika penyebab jatuhnya pesawat metrojet Russia tersebut, hanya dengan memanfaatkan kaleng bekas yang kemudian menjadi penyebab jatuhnya pesawat.

Sementara itu, masih dalam majalah yang sama, Islamic State juga menyindir kecanggihan teknologi Russia yang hanya dikalahkan dengan sampah.

“Kami tidak butuh senjata yang canggih untuk melawan teknologi kalian. Cukup beberapa sampah saja untuk membuktikan bahwa teknologi canggih kalian itu hina dan tak berdaya di hadapan Allah swt.” (mn)

Click to comment
To Top