Anda Sering Minum Alkohol? Coba Baca Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Anda Sering Minum Alkohol? Coba Baca Ini

ADA banyak alasan positif mengapa berhenti minum alkohol baik untuk tubuh Anda. Berhenti mengonsumsi alkohol bisa jadi sulit, tapi manfaatnya akan seharga dengan usaha Anda

Ketika mulai berhenti mengonsumsi alkohol, maka seketika Anda akan merasakan perubahan besar pada kesehatan.

Coba ganti minuman alkohol dengan air mineral secara teratur dan semua organ tubuh akan merasakan keuntungannya, seperti dilansir laman Eatthis, Kamis (19/11).

1. Penurunan berat badan

Alkohol mengandung kalori dan sebagian besar dari karbohidrat. Anda bisa dengan aman berasumsi bahwa bir, segelas anggur atau koktail kemasan mengandung sekitar 150 kalori masing-masing. Namun kalori yang terkandung dalam bir ataupun wine adalah kosong atau tidak mengandung gizi sama sekali.

Jika Anda berhenti mengonsumsi alkohol maka Anda akan mulai bisa menurunkan berat badan tanpa banyak usaha.

2. Anda akan berhenti overeating

Alkohol akan mengakibatkan Anda makan berlebihan. Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Nutrition menunjukkan bahwa alkohol adalah salah satu driver terbesar asupan makanan berlebih.

3. Metabolisme akan meningkat

Berhenti minum alkohol akan meningkatkan metabolisme Anda.

4. Anda lebih sehat

Berhenti minum alkohol akan menurunkan kadar kolesterol rata-rata 5 persen, glukosa darah 16 persen dan lemak hati 15 persen.

5. Anda akan tidur lebih baik

Anda perlu untuk mendapatkan jumlah yang cukup dan kualitas istirahat agar setiap proses dalam tubuh Anda berfungsi dengan baik. Studi baru-baru ini dalam jurnal Alcoholism: Clinical & Experimental Research menemukan bahwa mengonsumsi alkohol sebelum tidur meningkatkan pola gelombang alfa di otak yang mengakibatkan Anda sulit tidur. (fny/jpnn)

Click to comment
To Top