Chaos!!.. Pesawat Lion Air Dihadang, Penumpang Kocar-Kacir, Pintu Darurat Dibuka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Chaos!!.. Pesawat Lion Air Dihadang, Penumpang Kocar-Kacir, Pintu Darurat Dibuka

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Maskapai Lio Air kembali ditimpa masalah. Jika sebelumnya tersebar bahwa ada desahan di ruangan Pilot, dan tawaran pramugari Janda kepada penumpang karena pesawat Delay, kali ini penumpang ngamuk juga gara-gara delay pesawat tersebut.

Namun kali ini agak berbeda, adalah penumpang pesawat Lion Air Jakarta-Makassar JT 778 dibuat panik karena pesawat yang mereka tumpangi dihadang oleh calon penumpang pesawat Lion Air lainnya.

Sampai-sampai penumpang membuka pintu darurat. Calon penumpang yang melakukan penghadangan adalah dari Pesawat Lio Air dengan nomor penerbangan JT898.

Pesawat ini dijadwalkan terbang ke Bandara Hasanuddin Makassar pukul 04.30 WIB. Namun sampai berjam-jam tidak ada tanda-tanda pesawat akan berangkat.

Sebagaimana dilansir media-media nasional, para penumpangLion Air JT 898 yang kecewa mendatangi pesawat Lion Air lainnya yang saat itu masih berada di runway dan akan take off ke Makassar pukul 08.15 WIB. Pesawat ini tinggal dalam tahap tutup pintu.

Mendengar adanya teriakan-teriakan, penumpang di pesawat JT 778 pun segera berhamburan keluar pesawat menyelamatkan diri. Sebagian penumpang bahkan membuka pintu emergency pesawat yang mengakibatkan escape slide mengembung.

Staf Khusus Menteri Perhubungan Hadi M. Djuraid mengatakan pihaknya sudah mendapatkan informasi ini. Kini Kemenhub sedang melakukan penyelidikan.

“Detailnya seperti apa itu masih dalam penyelidikan. Yang jelas suasana di sana chaos,” kata Hadi.

Pihak Lion Air menyebut delay itu terjadi karena adanya penggantian pesawat. “Memang delay karena ganti pesawat,” ujar Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, saat dihubungi.

Menurut Edward, pesawat itu seharusnya terbang pukul 05.00 WIB. Namun yang terjadi, para penumpang baru diterbangkan pukul 11.00 WIB. (fajar.co.id/fmc/detik.com)

loading...
Click to comment
To Top