Duh, Di Palopo Puluhan Warga Serentak Jatuh Sakit – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Duh, Di Palopo Puluhan Warga Serentak Jatuh Sakit

FAJAR.CO.ID, PALOPO – Fenomena yang tidak biasa menimpa warga di Kelurahan Mawa dan Peta, Kecamatan Sendana, Palopo, Sulsel. Warga setempat geger dan gempar mendengar sekitar 30 warga terserang sakit perut, Jumat (20/11) secara serentak.

Para korban masih satu rumpun keluarga ini, diduga telah menyantap makanan yang tidak sehat di sebuah pesta aqikah di rumah kerabatnya di Jalan Andi Bintang, Kelurahan Mawa.

Informasi dihimpun Palopo Pos (Fajar.co.id Grup), Jumat, (20/11) tadi malam, para korban masih dirawat di RS Atmedika, RSUD Rampoang, dan RS ST Madyang. Ada juga yang dirawat di rumah mereka masing-masing.

Menurut pemilik hajatan, Gisman (41) warga Mawa, di rumahnya Kamis, (19/11) sekira pukul 11:00 Wita diadakan di pesta aqikah anaknya. Syukuran itu dihadiri kerabat dan tetangga dari Kelurahan Mawan dan Sendana.

Hanya saja, entah kenapa keesokan harinya (Jumat-red) sekira pukul 07:00 Wita warga dari dua kelurahan yang menghadiri pesta pada hari Kamis mengeluh sakit. Gejalanya sama. Pusing dan muntah-muntah.  Kondisi mereka terus berlangsung hingga malam. “Warga yang mengalami gejala itu langsung dirujuk ke rumah sakit,” bebernya.

Lurah Peta, Baslam ditemui di RS At Medika membenarkan. Ia juga ikut mengantar warganya ke rumah sakit. Hanya saja, ketika disinggung soal keracunan makanan yang dialami warganya, Baslam enggan berkomentar.

“Warga saya memang dirawat, namun apa penyebabnya saya belum tahu. Kita tunggu saja hasil pemeriksaan dari dokter dan polisi,”katanya.

Pantauan Palopo Pos, tampak di lokasi pihak Polres Palopo masih sibuk mengambil keterangan dan sampel dari makanan dan muntah pasien. (ara/ham/JPG)

loading...
Click to comment
To Top