Inilah 11 Syarat jadi Presiden Persija – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Inilah 11 Syarat jadi Presiden Persija

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Ketua komite pemilihan presiden Persija, Elbiner Tobing Biner menyebutkan ada sebelas persyaratan yang harus dipenuhi setiap bakal calon. Salah satu yang menyita perhatian adalah wajib menyiapkan biaya operasional Persija.

Lelaki yang akrab disapa Biner itu menegaskan bahwa hal tersebut menjadi persyaratan wajib karena biaya operasional tersebut akan dialokasikan untuk berbagai hal. Antara lain, menggelar kompetisi internal dan pembinaan.

’’Uang pembinaan ditujukan kepada 30 tim internal Persija serta digunakan untuk menyewa lapangan dan membayar wasit,’’ katanya.

Namun, Biner tidak menyebutkan berapa nominal yang harus disiapkan para calon presiden Persija. Menurut dia, hingga sekarang, jumlahnya terus dimatangkan.

“Yang jelas, saat interview, kami sudah dapat mengumumkan nominalnya kepada para calon,’’ ungkap pria asal Sumatera Utara tersebut. (fiq/co2/ali/dkk/jpnn)

Persyaratan Calon Presiden Persija Periode 2015–2019

1. Warga negara Indonesia, memiliki kartu identitas (KTP/SIM/dsm), dan menetap di Indonesia.
2. Tidak terlibat dalam kepengurusan klub profesional di Indonesia seperti Liga Super dan Divisi Utama sejak mendaftar sebagai calon ketua umum. Kecuali di kepengurusan klub Persija.
3. Menyertakan CV yang menyatakan 3 (tiga) tahun aktif di sepak bola.
4. Menyertakan surat pernyataan tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana (SKKB/SKCK).
5. Didukung minimal 5 (lima) klub perkumpulan anggota Persija yang mengikuti kompetisi Persija periode terakhir.
6. Mengisi formulir pencalonan dan menandatangani komitmen pakta integritas, Basic Print Persija, Spirit to Basic.
7. Melaksanakan putaran kompetisi internal Persija selama periode kepengurusan.
8. Menangani kebijakan keikutsertaan tim Persija dalam kompetisi profesional dan turnamen yang ditetapkan PSSI/AFC/FIFA dan kompetisi/turnamen yang diselenggarakan secara independen selama periode kepengurusan 2015–2019.
9. Mematuhi dan menaati anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Persija.
10. Menjalankan amanah program kerja Persija sesuai dengan hasil keputusan rapat umum anggota. Di antaranya, program Basic Print Persija, Spirit to Basic.
11. Menyiapkan biaya kegiatan operasional Persija.

loading...
Click to comment
To Top