KMP Solid Dukung Setya Novanto – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

KMP Solid Dukung Setya Novanto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Koalisi Merah Putih (KMP) pasang badan ‎ membela Ketua DPR Setya Novanto terkait catut nama Presiden Joko Widodo  dan wakilnya Jusuf Kalla meminta saham PT Freeport Indonesia

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menuturkan, pernyataan dukungan disepakati pada pertemuan semalam  di kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Para tokoh KMP seperti Aburizal bakrie, Idrus Marham, Amin Rais, Sohibul Iman, Taufiq Ridho, ‎Djan Faridz ikut hadir mendengarkn secara utuh keterangan Setnov sapaan akrab Setya Novanto

“Dijelaskan, Novanto sampaikan bahwa rekaman sudah banyak diedit, bukan suara dia sepenuhnya,” sebutnya pada sebuah diskusi di daerah Cikini, Jakarta, Sabtu (21/11).

‎KMP menilai Setnov telah dijebak bos PT Freeport Maroef Sjamsoeddin yang pernah bekerja di Badan Intelejen Negara (BIN). “Ini bagian dari  sting operation. Dalam terminologi intelejen, untuk menjebak,” tegas Fadli.

Setelah mendengar klarifikasi Setnov, KMP, lanjut dia, memutuskan mendukung Setnov. “Sikap KMP, kami dukung Setya Novanto. Dia jadi korban dari sting operation,” jelasnya.

Namun, proses di MKD katanya akan tetap dihargai. Sepanjang dijalankan sesuai dengan mekanisme yang ada. “Prosedur di MKD kita hargai,” imbuhnya.

Sementara itu, Fadli menuturkan bahwa dukungan KMP akan disuarakan di parlemen. “Kita dorong di DPR, yang bergabung di KMP maupun partai lain, ini bukan masalah yang patut dibuat,” tandasnya. (dna/JPG)

loading...
Click to comment
To Top