Menteri Koperasi dan UMKM Akan Kukuhkan Koperasi KKSS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Menteri Koperasi dan UMKM Akan Kukuhkan Koperasi KKSS

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Puncak peringatan HUT KKSS ke-39 diadakan besok, Minggu, (22/11) pukul 09.00 WIB di Auditorium Kementerian Koperasi dan UMKM, Jakarta. Sebelumnya, pada 14 November yang lalu, Ketua Umum KKSS HM Sattar Taba menyempatkan diri menyantuni ratusan anak yatim dan kaum duafa di Cilincing, Jakarta Utara, di mana basis warga Sulawesi Selatan berada.

Menurut Sekretaris Panitia Nur Amin SH, Menteri Koperasi dan UMKM Puspa Yoga akan mewakili Wakil Presiden M Jusuf Kalla untuk mengukuhkan Koperasi KKSS  yang sudah terbentuk beberapa waktu lalu.

Selain kehadiran Menteri Koperasi, lanjut Nur Amin, sejumlah tokoh masyarakat KKSS juga akan menghadiri acara seperti Ketua Mahkamah Agung RI HM. Hatta Ali, Dirut BRI H. Asmawi Syam, Sekjen Kementerian Tenaga Kerja H. Abdul Wahab Bangkona, Staf Khusus Wakil Presiden RI HM Alwi Hamu dan Mohammad Abduh, Dirut Kimia Farma H. Rusdi Rosman dan tokoh Sulsel lainnya serta beberapa Anggota DPR RI asal Sulsel.

“Pengurus KKSS dari berbagai daerah seperti Banten, Maluku, Jambi, Jawa Barat , Sumut, Kalteng, Kaltara, Kalsel, Sulteng, Kaltim , Kalbar, dan KKSS se Jabodetek  menyatakan kesediaannya mengikuti HUT KKSS ini,” kata Nur Amin menambahkan.

Ketua Koperasi KKSS Ikhsan Ingratubun menyatakan bahwa koperasi KKSS akan mengelola dana dari warganya dengan tujuan kesejahteraan anggota dan warga KKSS di seluruh Indonseia.

“Peringatan ulang tahun ini kita maknai dengan impian membangun koperasi yang dapat bermanfaat buat seluruh warga KKSS. Koperasi KKSS menjadi pijakan dan kepentingan warga KKSS. Ini juga merupakan tanggug jawab moril pengurus agar program kerja organisasi dapat dirasakan manfaatnya untuk warga KKSS,” pungkas Ikhsan yang juga adalah Ketua Umum Akumindo. (rls/hrm)

loading...
Click to comment
To Top