Pemilik Inul Vizta Manado Jadi Tersangka, Inul Daratista Bakal Dipanggil Periksa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Pemilik Inul Vizta Manado Jadi Tersangka, Inul Daratista Bakal Dipanggil Periksa

FAJAR.CO.ID, MANADO – Tersangka utama kebakaran Inul Vizta Manado Oktober lalu telah ditetapkan polisi. Hasil penyidikan Polres Manado, tersangka adalah pemilik Inul Vizta berinisial DJ alias David. David dinyatakan bersalah usai menjalani dua kali pemeriksaan sebagai saksi di Polresta Manado, di Mapolresta, Jumat (20/11).

Pengusaha sukses ini dijerat dengan  Undang-undang nomor 28/2002 tentang bangunan dan gedung, juga pasal 359 KUHP tentang kelalaian menyebabkan orang meninggal. DJ terancam penjara lima tahun.

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Erson Sinaga mengatakan, dasar penetapan tersangka usai menggelar perkara insiden kebakaran Inul Vizta.

Sebanyak 22 saksi yang diperiksa, salah satunya adalah DJ yang akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

“Setelah melihat bukti yang ada, kemudian dipelajari, kemarin sekira pukul 15.00, pemilik berinisial DJ resmi ditetapkan sebagai tersangka. Dia yang paling bertanggung jawab atas kasus kebakaran yang menyebabkan orang meninggal,” katanya.

Kapolresta Manado Kombes Pol Rio Permana Mandagi  belum bersedia memberi keterangan dengan penetapan tersangka DJ.  “Saya cek dulu. Saat ini memang lagi terkonsentrasi dengan pengamanan di kantor KPU Manado,” elaknya.

Mandagi mengaku semua yang terkait akan dipanggil, termasuk Inul Daratista. Pemanggilan Inul sebagai saksi, karena ada keterkaitan sebagai pemilik franchise. “Inul kan pemilik franchise, jadi akan dihadirkan sebagai saksi. Untuk pemeriksaannya tidak berpengaruh terhadap penetapan tersangka,” katanya

[NEXT-FAJAR]

DJ hingga berita diturunkan, sulit ditemui. Kuasa hukumnya Lucky Schram yang awalnya koperatif dengan wartawan, sulut dihubungi pascapenetapan tersangka DJ. Namun sebelumnya, Lucky Schram menyebutkan, pihaknya siap membantu penyelidikan kepolisian.

“Dalam arti, apa pun yang menjadi kebutuhan pihak kepolisian untuk mempermudah penyelidikan yang diminta, kami akan bersikap terbuka dan siap membantu,” kata Lucky, awal November lalu.

Diketahui, Inul Vizta Manado terbakar 25 Oktober lalu. Sebanyak 12 orang meninggal dunia dan 71 orang lainnya luka-luka.

Inul Darasista sempat menengok korban luka dan keluarga korban tewas di insidien tersebut. (ctr-07/ham/JPG)

loading...
Click to comment
To Top