Seorang Wanita Curi Mobil Rental – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Seorang Wanita Curi Mobil Rental

FAJAR.CO.ID, BUKITTINGGI – Terkuaknya aksi penipuan yang dilakukan Imnalia Syahril (31) Jalan Adinegoro Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, berawal dari kecurigaan korban.

Sebab, setelah lebih dari satu bulan mobil yang dirental wanita cantik ini tidak kunjung kembali. Bahkan tidak ada kejelasan dari tersangka sampai tiga bulan. Ketika dihubungi melalui HP, tidak ada jawaban dari tersangka. Maka, korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Bukittinggi.

Adanya laporan tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan dan melacak keberadaan tersangka. Akhirnya, diketahui kalau tersangka merental mobil dan membawa kendaraan tersebut ke arah Kabupaten Limapuluh Kota.

“Kita temukan dia tengah berada di pinggir jalan daerah Tanjung Pati bersama dengan satu mobil rental yang akan digadainya,” kata Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, AKP Albert Zai seperti yang dikutip Posmetro Padang (Jawa Pos Group).

Kepada penyidik, tersangka mengaku sudah menggadaikan 18 unit mobil rental. Tersangka ini terlebih dahulu mencari orang yang akan menerima gadai. Jika sudah dapat, tersangka langsung mencarikan mobil dengan merental. “Setidaknya, tersangka ini menggadainya dengan harga Rp 25 juta per unit,” ungkapnya.

Usai diamankan, petugas langsung melakukan pengembangan. Kamis (19/11) sore, polisi berhasil mengamankan sebanyak 11 unit mobil dari beberapa tempat dan mengamankan ke Polres Bukittinggi. Dari 11 unit tersebut, hanya ada dua laporan polisi (LP).

Satu LP ada tiga unit mobil dan satu LP lagi ada empat unit mobil. Sedangkan empat unit mobil lagi berasal dari kawasan lain, yakni dua berasal dari Pekanbaru, satu unit milik warga Bukittinggi, serta satu lagi adalah mobil milik leasing.

Atas perbuatan tersangka ini, tersangka dijerat pasal 372 KUHPidana tentang Penggelapan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. “Kita masih terus melakukan pengembangan,” pungkasnya. (wan/JPG)

To Top