Tidak Pintar Tapi Ingin Jadi Direktur? Ada Tips Nih dari Dirut PT Taspen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Tidak Pintar Tapi Ingin Jadi Direktur? Ada Tips Nih dari Dirut PT Taspen

Tidak Pintar Tapi Ingin Jadi DirekturAda Tips Nih dari Dirut PT Taspen

FAJAR.CO.ID, CIPUTAT – Jabatan tinggi tidak hanya milik orang cerdas. Sumber Daya Manusia (SDM) yang kemampuannya pas-pasan pun bisa menduduki posisi direktur utama, seperti dialami Iqbal Lantaro. Ia bisa menduduki jabatan Direktur Utama PT Taspen (Persero).

“Saya adalah orang biasa saja, bukan termasuk golongan orang smart. Tapi saya tahu kelemahan saya. Trik saya, kalau kuliah harus duduk di paling depan jadi bisa meyakinkan dosen kalau kita serius. Aktif di kelas, ikut organisasi, membaca, dan banyak teman,” kata Iqbal saat memberikan pembekalan kepada pelajar dan mahasiwa ‎dalam acara bertajuk Revitalisasi Peran Pemuda Dalam Menghadapi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Kampus dan Masyarakat” di Ciputat, Tangerang, Banten, Sabtu (21/11).

Dalam kesempatan itu, Iqbal menceritakan pengalamannya hingga dipercaya menjadi Direktur Utama di PT Taspen (Persero). Dia mengatakan, jika ingin maju maka harus menjadi orang yang sehat dan selalu memposisikan dirinya cerdas.

Diakuinya, pada masa kuliah dulu dirinya bukan tergolong orang cerdas. Namun, dia memiliki keinginan besar untuk selalu bertanya dan belajar. Iqbal pun membagi lima kunci sukses untuk menjadi orang hebat yaitu  positive attitude, confidence, creative, focus, dan have vision.

“Kita tidak perlu bermimpi jadi  kaya raya, mimpi harus yang bisa dicapai. Kita biasakan berpikir positif,” kata Iqbal. Dia juga menyentil masalah narkoba yang kini menyerang pelajar dan mahasiswa, bahkan anak-anak.

Menurutnya, bangsa yang besar akan dipimpin oleh pemimpin besar, sehingga pemimpin tersebut harus menyiapkan diri dengan baik, dan ancaman terbesar adalah narkoba. Dia mengaku tidak bisa membayangkan jika Indonesia dipimpin oleh pecandu narkoba. ‎

[NEXT-FAJAR]

“Mungkin negara ini akan hanya jadi nama tapi tidak akan dikenal lagi kalau generasi muda tidak persiapkan diri dengan baik dari ancaman narkoba,” ujar Iqbal.

Ketua Umum Gerakan Nurani Nusantara M Fariza Y Irawady mengapresiasi motivasi yang dilakukan Iqbal Lantaro. Menurutnya, kisah sukses yang diceritakan Dirut PT Taspen tersebut benar-benar menginspirasi dan harus diterapkan.

“Saya yakin ini metode yang efektif untuk melindungi bangsa dari bahaya narkoba. Inipun sesuai dengan program Kementerian BUMN yaitu CEO Mengajar berbagi ilmu dan pengalaman,” tandas Fariza. (esy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top