Ini Pesan Gubernur Syahrul di HUT KKSS Ke-39 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ini Pesan Gubernur Syahrul di HUT KKSS Ke-39

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Meskipun tidak sempat hadir di acara resepsi HUT Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang ke-39, akan tetapi Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo tetap memantau dan memberikan apresiasi akan keberadaan KKSS.
Setidaknya ada 7 pesan sekaligus petunjuk orang nomor satu di pemerintahan Provinsi Sulsel ini yang dibacakan dalam acara resepsi KKSS di aula Gedung Kemenkop UMKM, Kuningan, Jakarta, Minggu 22 November.
Pesan dan petunjuk tersebut dibacakan Ketua Umum KKSS Sattar Taba. Apa saja 7 pesan Gubernur Sulsel itu, pertama permohonan maaf dari Gubernur Sulsel karena tidak bisa menghadiri acara HUT KKSS ke-39 dikarenakan harus mempersiapkan kedatangan Presiden Jokowi ke Sulsel, Senin 23 November dalam rangka pencanangan 20 km jalur kereta api di Sulsel.
Selanjutnya Kedua, KKSS bukan hanya untuk kepentingan  orangbanyak semata, ketiga KKSS bukan hanya membantu kepentingan kemasyarakatan orang Makasaar, Keempat KKSS sah jadi pilar bangsa dengan bersama mendorongnya, Kelima KKSS tersebar dan mendiami semua pulau besar dan turut mengorganizer untuk kemaslahatan rakyat dan bangsa, Keenam KKSS bukan identik dengan orang perorang apakah Sattar atau Syahrul atau siapa saja, saja akan tetapi KKSS menyentuh semua sendi kehidupan, Ketujuh Selamat HUT KKSS ke-39.
Pada acara resepsi HUT KKSS ke-39 ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Umum KKSS Sattar Taba, parade masakan khas Sulsel, seperti coto makassar, pallumara, dan persembahan lagu daerah dan musik asal Sulsel.
Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Puspayoga, Mewakili Menteri Pertanian Staf Ahli Mentan Bidang Kebijakan Syukriansyah S. Latief, Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin, mantan Ketua Umum KKSS Mayjend (purn) TNI Andi Rifai, Ketua MUI Sulsel Sanusi Baco, Andi Nurpaty, serta ketua-ketua DPW. (idr/fmc)
Click to comment
To Top