Kasus Novel Harus Dihentikan Demi Keadikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Kasus Novel Harus Dihentikan Demi Keadikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap Bareskrim Polri menghentikan kasus yang menjerat Novel Baswedan, salah satu penyidik senior di lembaga anti rasuah. “Saya harapkan dihentikan,” ujar Wakil Ketua KPK Zulkarnaen.

Zulkarnain mengatakan kasus yang menjerat Novel harus dihentikan demi keadilan. “Dari perkara muncul dalam situasi yang tidak normal, tentu dari aspek rasa keadilan,” kata pria yang biasa disapa Zul itu.

Zul mengataakn pihaknya sudah berkomunikasi kepolisian agar tetap terjalin hubungan antar kelembagaan yang sehat. “Nanti kita mulai bicara baik-baik. Kita ingin hubungan kelebagaan bagus,” ujarnya.

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri sudah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Novel Baswedan Senin (23/11) besok.

Kapolri Bardodin Haiti mengingatkan ketentuan hukum yang tertulis dalam Undang-Undang apabila Novel mangkir dari panggilan pertamanya itu.

Diketahui, Bareskrim Polri menetapkan Novel sebagai tersangka atas kasus penganiyaan terhadap pelaku pencurian sarang burung walet hingga tewas pada tahin 2004. Saat itu Novel menjabat sebagai Kepala Kesatuan Reserse Kriminal Polres Bengkulu.

Penetapan tersangka Novel dilakukan pada tahun 2012 ketika ia menjadi penyidik utama kasus korupsi yang menjerat bekas Kapala Korps Lalu Lintas, Irjen Djoko Susilo.(dem/rmol)

Click to comment
To Top