Kesejahteraan PNS Salah Satu Prioritas Massedi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Kesejahteraan PNS Salah Satu Prioritas Massedi

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Pasangan Masykur-Edy yang dikenal lewat tagline Massedi jika diberi amanah memimpin Bulukumba akan memperhatikan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Bentuk kesejahteraan merupakan reward (penghargaan) atas kinerja yang dilakukan oleh para aparatur melalui pemberlakuan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD).

“Selama ini banyak prestasi kerja yang dilakukan oleh aparatur pemkab Bulukumba, misalnya raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan daerah. Namun kerja keras aparatur pemkab Bulukumba belum berbanding lurus dengan tingkat kesejahteraan yang dirasakan. Olehnya itu, jika ia diberi amanah dan kepercayaan untuk memimpin Bulukumba, maka salah satu program prioritas yang akan dilaksanakan adalah peningkatan kesejahteraan para pegawai lingkup Pemkab Bulukumba,” ujar juru bicara Massedi Fahidin HDK, Minggu (22/11) saat ditemui di sela-sela acara festival Pinisi, di kawasan wisata pantai Bira.

Pemberian TKD, sambung Fahidin, sangat penting diberikan kepada Aparatur, sebagai bentuk penghargaan atas kinerjanya. Besaran TKD akan diberikan berdasarkan Analisis Beban Kerja masing-masing pegawai.

“Nantinya, jumlah tunjangan diberikan secara proporsional, jadi tidak merata, biar ada pertimbangan dan aspek keadilan di dalamnya,” katanya.

Pasangan Massedi sadar, peningkatan kinerja aparatur perlu disupport dengan pemberian penghargaan dan juga melalui pengembangan SDM aparatur. Termasuk bagi PNS berprestasi perlu di sekolahkan, agar ada peningkatan produktivitas nantinya dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Di era keterbukaan ini, pasangan Massedi menyadari perlunya peningkatan kapasitas, kompetensi dan integritas para PNS. Olehnya itu, Massedi betul-betul perlu mempersiapkan SDM aparatur yang memiliki semangat kompetisi yang baik guna menghadapi era keterbukaan saat ini,” pungkasnya.

loading...
Click to comment
To Top