Ketum DPP KNPI: Kegaduhan Elite Kuras Energi Bangsa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ketum DPP KNPI: Kegaduhan Elite Kuras Energi Bangsa

BATAM, FAJAR.CO.ID  — Serentetan kasus yang mencuat di kalangan elite negeri ini memicu kegaduhan. Tak terkecuali kasus yang menyeret Ketua DPR RI Setya Novanto yang dilapor dugaan pencatutan nama Presiden RI dan wakilnya.

“Terlepas dari siapa yang salah dan benar dalam masalah ini, kami sangat prihatin dengan kegaduhan yang terjadi. Bangsa ini seprtinya terlalu banyak menghabiskan energi menghadapi kegaduhan,” tegas Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus (MRD), di Batam, Sabtu 21 November 2015.

Padahal, sambung putera Papua ini, di tengah kondisi ekonomi politik yang cenderung kurang positif, stabilitas demikian diperlukan. “Kalau ada upaya pengungkapan atau penyelesaian yang tidak terlalu berdampak gaduh, mungkin perlu dikedepankan,” tambah MRD.

MRD juga memastikan kasus yang berpusar pada perpanjangan kontrak PT Freeport ini menjadi perhatian besar, khususnya masyarakat Papua. Jika terbukti ada permintaan saham untuk pribadi atau kelompok, maka ini pukulan bagi masyarakat Papua.

“Karena, kasus ini bisa jadi membuka mata masyarakat Papua bagaimana perilaku elite di pusat yang hanya mengeksploitasi SDA di sana. Kami sangat menanti perkembangan kasus ini,” sambungnya lagi.

Rifai juga curiga ada agenda politik asing yang menunggangi kisruh perpanjangan kontrak PT Freeport. “Harusnya, penyelesaian kasus ini ke depan harus memperhatikan besarnya potensi disintegrasi. Jangan lalai agar NKRI ini tetap utuh dan terjaga,” sambung Rifai.

Ketua OKK DPP KNPI, Muhammad Risman Pasigai, mengingatkan elite politik agar senantiasa memberi perilaku yang layak dijadikan teladan. “Dalam perspektif pemuda, hasil penyelesaian masalah ada persoalan kedua. Yang paling penting adalah proses yang tidak mengganggu stabilitas nasional. Dan yang terpenting proses itu juga mencerminkan keteladanan bagi pemuda,” tegas Risman.

Ketua Umum bersama sejumlah pengurus DPP KNPI berlunjung ke Batam untuk melantik pengurus DPD KNPI Kepri di bawah kepemimpinan Banjar Ahmad. Pelantikan akan dilaksanakan di Lapangan Sport Hall Tumeggung Abdul Jamal, Batam. Pelantikan akan diwarnai Jalan Sehat. (ysd)

loading...
Click to comment
To Top