Sosialisasi Empat Pilar MPR Perkokoh Kehidupan Berbangsa dan bernegara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Sosialisasi Empat Pilar MPR Perkokoh Kehidupan Berbangsa dan bernegara

FAJAR.CO.ID, SULTRA-Terus memperkokoh rasa nasionalisme dengan semangat proklamasi terus digalakan oleh Anggota DPD/MPR RI Muliati Saiman, S.Si dengan terus melakukan sosialisasi empat pilar. Dalam sosialisasi empat pilar yang digelar di Kecamatan Soropia Sulawesi Tenggara ini menekankan pentingnya sosialisasi empat kebangsaan guna menghadapi masa depan bangsa agar dapat mewujudkan apa yang menjadi cita-cita proklamasi.

Sosialiasai yang dihadiri oleh Camat, lurah, Kepala Desa, unsur Polri dan TNI juga para tokoh pemuda Muliati mengatakan reformasi yang ditandai dengan adanya kebebasan berpendapat justru disalah artikan oleh masyarakat. “seringkali kebebasan tersebut dimaknai bebas tanpa batas. Kesalahan pemahaman tersebut menyebabkan kendurnya nilai-nilai agama dan nilai-nilai keakraban sosial. Tentu saja, hal tersebut sangat mengkhawatirkan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap Muliati dihadapan peserta sosialisasi empat pilar di Kecamatan Soropian, Sulawesi Tenggara, kemarin.

Dalam sosialisasi empat pilar tersebut muliati juga menjelaskan bahwa tujuan pelaksaan sosialisasi ini untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kehidupan  bermasayrakat berbangsa dan bernegara agar dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan. Ia juga mengharapkan agar kegiatan ini dapat menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia lebih maju dan bermartabat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kedepan.

Anggota komite III ini juga mengatakan demi mencerdaskan kehidupan bangsaseperti yang tertuang dalam UUD 45 alinea IV menjadi dasar sosialisasi ini menjadi penting. Karena melalui kegiatan ini dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul , berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa.

“Pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara harus selalu ditumbuh kembangkan dalam mewujudkan cita-cita masa depan indonesia yang lebih baik menuju masyarakat yang sejahtera,adil,makmur serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat” tegas Muliati Saiman, S.Si.

Dalam kesempatan ini juga Muliati Saiman, S.Si menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Soropia dan mengadakan lomba yang menumbuhkan semangat gotong royong. “saya juga berterimakasi kepada seluruh masyarakat soropia sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, semoga bantuan yang di terima dapat digunakan dengan baik dan kepada pemenang agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan”. Tutur Muliati (FMC)

Click to comment
To Top