Dianggap Fitnah, Setya Novanto Siap Laporkan Sudirman Said – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Dianggap Fitnah, Setya Novanto Siap Laporkan Sudirman Said

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPR Setya Novanto melakukan serangan balik. Bila awalnya ia lebih kalem menyikapi rekaman pembicaraan yang dilaporkan Menteri ESDM Sudirman Said, kali ini sikap berbeda ditunjukkannya. Politisi Golkar itu mengaku akan mengambil langkah hukum.

Ia akan melaporkan Sudirman Said ke polisi, karena menyebut Novanto yang mencatut nama Presiden Joko Widodo dan wakilnya Jusuf Kalla demi meminta saham di PT Freeport Indonesia.

“Tidak ada sama sekali dari mulutnya dia, Presiden minta saham atau apa. Itu kan fitnah yang keji,” tegas kuasa hukum Novanto, Rudi Alfonso saat dihubungi, Senin (23/11).

Alfonso menuturkan, rekaman dan transkrip yang diserahkan Sudirman ke MKD juga diragukan keasliannya.”Itu hasil editan versinya sendiri. Sudirman dapet darimana barang itu, bawa ke MKD, sebut ada pencatutan dan lainnya,” ketusnya.

Menurut dia, apa yang telah dilakukan Sudirman merupakan kejahatan luar biasa. Dan tentu bisa dipidanakan.

“Kita konstruksi pasal yang dilanggar, penyadapan, pencemaran nama baik, kemudian fitnah. Pasal 311, 4 tahun, mendistribusikan itu 6 tahun. Itu yang sedang kita konstruksi, kita butuh alat lengkap setelah transkrip dan rekaman diserahkan ke kita‎,” tuturnya.

Karenanya, Alfonso sedang menyiapkan materi perkara untuk melaporkan Sudirman ke Bareksrim Mabes Polri. “Oh pasti kita laporin. Terutama kalau bukti dari MKD masih di tangan. Teradu punya hak dong. Kalau tak dilanjuti, orang besok sembarangan cari bukti lain diedit kan gak bagus. Dari sisi itu kita ingin lakukan upaya hukum,” tandasnya.

Diketahui, saat ini Alfonso dan kuasa hukum Novanto lainnya, Firman Wijaya mengadakan pertemuan di ruang pimpinan DPR. (dna/JPG)

Click to comment
To Top