Dua Olahan Ikan Salmon yang Harus Anda Coba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Dua Olahan Ikan Salmon yang Harus Anda Coba

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ikan memang  menjadi salah satu jenis bahan pangan yang banyak diminati. Salah satunya ikan salmon, tak hanya nikmat di lidah juga menyehatkan.

Bisa dibilang ikan salmon merupakan jenis ikan yang banyak disukai karena tekstur dagingnya yang enak dan juga bermanfaat untuk tubuh. Meski harganya cukup mahal. Kini sudah banyak dijumpai olahan salmon dengan kombinasi beberapa bahan menggiurkan.

Seperti di Zafferano Trans Studio Mall (TSM) Makassar misalnya, mengandalkan salmon with thyme sebagai kuliner anyernya. Senior Cook Zafferano, Vivi mengatakan olahan salmonnya itu begitu empuk. Apalagi disajikan bersama risoto rice.

Dia menjelaskan yang membuat ikan ini terasa lebih empuk karena dimasak di atas pan selama delapan menit dan selanjutnya dipanasi selama satu menit. Sehingga menghasilkan well done salmon.

“Sebelum dimasak salmon dimerinet dengan white pepper dan chicken powder. Tidak ketinggalan cooking cream, yang meghasilkan aroma susu sungguh menggoda,” katanya.

Hidangan ikan salmon ala Zafferano ini akan terasa lengkap dengan paduan risoto rice berupa nasi jepang, campuran jamur, bawang bombay dan butter.

“Sebelum mengonsumsi makanan ini, terlebih dulu menuangkan butter lime saus campuran capers, semacam sayuran western agar rasanya pas,” sebutnya.

Sementara di Sushi Tei Restoran, menyajikan olahan ikan salmon sesuai selera penikmat kuliner, seperti Salmon Belly Miso Soup. Penyajiannya tidak jauh beda dengan resto pendahulunya. Hanya saja yang membedakan pemilihan perut ikan salmon membuat sup ini memiliki aroma salmon yang sangat kuat.

“Kuah sup yang berasal dari kuah miso soup, yang dimasak bersama salmon, sehingga lebih berasa,”kata Supervisor Sushi Tei Restoran, Nurika.

Selain itu kuah sup, empuknya daging salmon sangat terasa dan disajikan bersama jamur sitake, sawi putih, tofu, jamur enoki, dan bayam, memberikan rasa kenyang.

loading...
Click to comment
To Top