Ingin Rasakan Giant Robot Franky dan Tebasan Santoryuu Nya Zoro? Ada di Sini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Ingin Rasakan Giant Robot Franky dan Tebasan Santoryuu Nya Zoro? Ada di Sini

BELUM lama ini salah satu publisher pembuat game Bandai Namco resmi mengumumkan salah satu game yang akan dirilis yang bernama One Piece Burning Blood.

Menurut sumber yang disinyalir Bandai Namco resmi memberitahukan bahwa X Drake, Franky, Roronoa Zoro dan Aokiji bakal ada di dalam game ini.

Seperti di ketahui bahwa “Cyborg” Franky adalah salah satu anggota dari kru Bajak Laut Topi Jerami yang bertugas sebagai mekanik kapal Thousand Go Sunny.

Sebenarnya nama asli dari Franky sendiri ialah “ Cutty Flam” namun diganti karena permintaan teman serta sahabatnya sendiri Iceburg. Pertama kali muncul sebagai pemimpin dari sebuah keluarga yang bernama “Keluarga Franky”, sebuah keluarga sekaligus juga sebuah grup genk bawah tanah yang menguasai jalanan di water 7.

[NEXT-FAJAR]

Sebenarnya Franky pada awalnya menjadi musuh kru topi jerami, namun setelah kejadian insiden di Arc Enies Lobby berubah menjadi teman setelah perkembangan situasi itu lah yang memaksa mereka semua berbalik mendukung kru topi jerami untuk menyerang CP9 di Enies Lobby.

Semenjak dari insiden tersebut akhirnya Franky mendapat bounty pertamanya  sebesar 44 juta berry. Mengetahui hal tersebut keluarga Franky meminta dan memohon kepada kru topi jerami untuk merekrutnya dan ia sendiri menjadi anggota ke delapan kru topi jerami. Mimpinya adalah membuat sebuah kapal yang mampu mengarungi segala jenis lautan.

Di dalam video game, Franky sama halnya dengan kru Topi Jerami lainnya, merupakan karakter yang wajib masuk dalam game ini. Dia sendiri eksis dalam seri One Piece Grand Battle!, Pirates’ Carnival, Grand Adventure, Unlimited Adventure, Unlimited Cruise/ Sp. Grand Collection, Pirate Warrior sampai dengan crossover dalam Battle Stadium D.O.N.

Sedangkan untuk dalam game One Piece Burning Blood ini, di dalam preview nya banyak aksi-aksi dari Franky sebagai super giant robot, Franky shogun yang bertarung melawan kapten Drake Pirates, X Drake dalam wujuh dinosaurusnya.

[NEXT-FAJAR]

Sedangkan Roronoa Zoro sendiri merupakan orang pertama yang ditawari Monkey D. Luffy untuk bergabung dengannya sebagai Anggota Bajak Laut Topi Jerami. Zoro sendiri sebenarnya adalah seorang Bounty Hunter dan juga ahli pedang yang menguasai teknik tiga pedang atau biasa disebut dengan santoryuu ( seni tiga pedang ).

Impian Zoro sendiri adalah ingin menjadi pendekar pedang nomor satu di dunia dengan mengalahkan salah satu Shichibukai Dracule Mihawk.

Dan Zoro sendiri termasuk salah satu didalam generasi bajak laut yang dijuluki sebagai “Sebelas Supernova”, yang dimaksud dengan Sebelas Supernova ini ialah sebelas bajak laut rookie yang memiliki nilai bounty di atas 100 juta berry pada disaat mencapai Red Line harga bounty Zoro berubah menjadi sebesar 120 juta berry.

Pihak publisher developer game Bandai Namco mengumumkan game One Piece terbarunya pada bulan September 2015 lalu, judul dari game itu ialah One Piece Burning Blood untuk PS 4 (PlayStasion 4) dan PS Vita.

Sepertinya game ini berbeda dari seri sebelumnya ( One Piece: Pirate Warrior 3 yang ditangani developer Omega Force dari Koei Tecmo ). Untuk game terbaru ini pihak Bandai Namco menunjuk Spike Chunsoft. Developer tersebut sebelumnya memang tidak berpengalaman dalam membuat game One Piece, namun mereka juga yang saat ini sedang tengah disibukan oleh pembuatan game bernuansa manga dan anime lainnya, New Danganronpa V3: Minna no Koroshiai Shingakki, atau yang sudah banyak diakui, game mereka umumnya berjenis game RPG Random Dungeon.

[NEXT-FAJAR]

Mereka pun optimis dalam hal ini karena untuk game One Piece Burning Blood yang memang bakan mengajukan dalam genre Fighting ini, Spike Chunsoft mampu menghadirkan atmosfer pertarungan seru One Piece, karena pada sebelumnya mereka juga pernah ditunjuk Bandai Namco untuk mengembangkan J-Stars Victory VS+.

One Piece Burning Blood terfokus pada aspek sebuah pertarungan dengan gaya One Piece tentunya seperti halnya dengan anime dan manga nya itu sendiri, khususnya bagi mereka para karakter yang memiliki kemampuan menggunakan Buah Iblis.

 

Logo game ini sendiri menampilkan sebuah gambar Luffy sedang mengigit pergelangan tangannya, seperti saat dia akan menggunakan Gear Fourth sama halnya seperti melawan Doflamingo dalam manga dan animenya.

Meskipun belum ada konfirmasi mengenai hal ini, kemungkinan besar Gear Fourth dapat bisa kalian gunakan dalam game ini tentunya.

Bukan itu saja untuk Roster Karakter yang terdapat dalam Arc Dressrosa dipastikan akan ada didalam game ini, dan jika karakter penting dari Arc sebelumnya juga bakal dikonfirmasikan. Itu termasuk seperti Whitebeard, Shanks, Blackbeard, Admiral Fujitora, Admiral Kizaru, Admiral Akainu dan juga mantan Admiral Aokiji yang baru saja di konfirmasikan.

Di dalam sistem pertarungannya itu sendiri nantinya pihak developer pun memberikan mode baru, disebut 3 vs 3 Melee, dimana kalian bisa swap salah satu dari tiga petarung, dan dengan momen yang tepat ketika mengganti karakter, mereka bertiga bergantian bisa melancarkan combo yang mematikan. Kemudian karakter tipe Logia juga bisa menggunakan gerakan Logia Guard dan Logia Move.

Beberapa karakter bisa melancarkan Logia Move, yang merupakan kemampuan khusus mereka. Logia Move diperlihatkan sebagai special ability yang merupakan serangan berbasis elemen. Seperti Enel yang menggunakan serangan berbasis petir atau Sabo yang menembakkan api.

Kemudian para karakter Logia, juga bisa menggunakan Logia Guard, yang menjadikan beberapa karakter penggunanya kebal terhadap serangan fisik untuk beberapa saat. Namun karakter lainnya yang menggunakan serangan berbasis Haki mampu mengcounter gerakan pertahanan tersebut.

Devil Fruit juga bisa berperan sebagai sumber Special Attack yang kuat, serta juga tipe serangan lainnya yang lebih dahsyat lagi, yang disebut Reinforced Special Attack.

Game One Piece Burning Blood bakal dirilis untuk PS4, PS Vita dan Xbox One di Amerika Utara, Eropa dan Jepang pada tahun 2016 mendatang. LIHAT VIDEONYA:

loading...
Click to comment
To Top