Inilah Kemungkinan Jawaban Dari Misteri Luka Dimata Zoro – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Inilah Kemungkinan Jawaban Dari Misteri Luka Dimata Zoro

FAJAR.CO.ID- Siapa yang tidak mengenal sang mangaka Eichiro Oda sang empunya manga dari One Piece ini. Eichiro Oda sendiri dalam pembuatan manga sering menyisipkan misteri-misteri yang membuat para fans bertanya-tanya tentang hal itu semua.

Mungkin ini salah satu contoh dari berbagai macam misteri yang terkandung didalam manga One Piece ini, yaitu tentang penampilan salah satu dari karakter kru bajak laut Topi Jerami yang tak lain ialah Roronoa Zoro.

Mungkin hampir seluruh fans One Piece sependapat tentang misteri luka dimata kiri Zoro setelah skuel dua tahun One Piece. Tentu saja para fans One Piece, khususnya bagi para fans Zoro dibuat penasaran dengan mata kiri Zoro yang tertutup dan terdapat bekas ini. Terlebih sampai saat ini tidak ada satu pembahasan apapun yang Eichiro Oda lakukan di manga untuk menjelaskan mata kiri Zoro yang tertutup ini.

Tidak sedikit fans beranggapan kalau Zoro sengaja menutup matanya karena dia memiliki sharingan layaknya seperti Hatake Kakashi. Dan ada juga yang berpendapat kalau zoro mendapatkan mata elang milik Mihwak, sang gurunya saat berlatih selama dua tahun.

Sepertinya sang mangaka Eichiro Oda sengaja memberi  misteri untuk dipecahkan sendiri oleh para pembaca manganya. Dari situlah muncul berbagai dugaan dari berbagai macam opini apabila para fans membaca ulang kembali manga One Piece dari awal mungkin disana ada letak dari jawaban misteri ini.

Kemungkinan ini sebuah opini dari teori dari sebuah misteri diatas apabila dicermati dari chapter-chapter sebelum dari time skip dua tahun One Piece. Mungkin luka dimata kiri Zoro diakibatkan oleh Mihawk pada saat latihan di time skip dua tahun itu sendiri namun jika diperhatikan lagi ada kemungkinan yang mengarah dari jawaban misteri ini sendiri.

Apabila bertumpu pada perubahan dari warna mata Cavendish saat berubah menjadi Hakuba, maka tak kemungkinan teori mata kiri Zoro ini pun muncul begitu saja. [NEXT-FAJAR]

Di saat normal, mata Cavendish berwarna biru dan ketika menjadi Hakuba, matanya berubah menjadi putih. Dan saat setengah berhasil mengendalikan Hakuba, bagian Cavendish yang bisa mengendalikan dirinya memiliki mata yang berwarna kuning ini sangat mirip seperti mata Dracule Mihawk. Dari ini juga bisa jadi pola dan warna mata tersebut merupakan wujud dari berhasilnya pengendalian diri terhadap iblis pedang yang dimiliki oleh Hakuba ataupun Dracule Mihawk.

Tidak ada kemungkinan juga Zoro bisa membangkitkan perubahan kekuatan didalam matanya. Seperti dalam sebuah chapter dimana disaat Zoro bertarung dengan salah satu anggota CP9, Kaku. Zoro memperlihatkan sebuah jurus baru dengan aura iblis yang sangat kuat, Jurus ini sendiri diberi nama Kyutoryu tersebut membuat Zoro tampak seperti memiliki enam lengan dan tiga kepala, serupa seperti penjelmaan Dewa Shiwa dalam kebudayaan kepercayaan Hindu. Selama perjalanan anime dan manga One Piece, jurus tersebut baru keluar sekali itu saja. Dan menurut Kaku, jurus tersebut seolah menunjukkan ada iblis pedang yang tertidur didalam diri Zoro. Dan iblis di dalam dirinya Zoro sendiri itu bernama Asura. [NEXT-FAJAR]

Kemungkinan selama time skip dua tahun itu, Mihawk melatih Zoro untuk bisa mengendalikan kekuatan Asura yang terdapat di dalam tubuhnya. Karena jika dipadukan dengan penjelasan diatas selama ini Asura hanya muncul sekali saja ketika pada saat waktu itu Zoro hampir mati di Enies Lobby saat melawan Kaku dan seketika itu pula Zoro mengingat tentang masa lalunya. Dimana dia teringat temannya sewaktu kecil dan juga sekaligus rivalnya Kuina. Dan pada saat itu pun juga Zoro secara tidak langsung membangkitkan sang Iblis pedang Asura.

Namun ternyata kekuatan Asura melebihi apa yang dibayangkan oleh Mihawk, sehingga dia harus menyegel Asura yang sudah terlanjur dibangkitkannya dimata kiri Zoro. Dan Mihawk kemungkinan berpesan kepada Zoro tidak boleh menggunakannya jika tidak dalam kondisi yang benar-benar terjepit. Sehingga Zoro harus berlatih lebih keras lagi agar dirinya mampu menahan diri untuk tidak terburu-buru melepaskan Asura dalam pertarungan. (FO)

loading...
Click to comment
To Top