JK: Jangan Kibarkan Bendera HMI untuk Aksi Unjuk Rasa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

JK: Jangan Kibarkan Bendera HMI untuk Aksi Unjuk Rasa

FAJAR.CO.ID, PEKANBARU – Wakil Presiden Jusuf Kalla resmi membuka Kongres Himpunan Mahasiswa Islam XXIX di Hotel Labersa, Pekanbaru, Riau, Minggu (22/11).  Dalam sambutannya, JK -sapaan akrab Jusuf Kalla- menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan. HMI sebagai organisasi mahasiswa Islam harus bersatu sehingga tidak mudah dilemahkan dan dihancurkan.

“Jika kita lemah maka akan dihancurkan oleh negara besar lainnya. Untuk itu sebagai negara Islam terbesar di dunia kita harus bersatu baik itu dari HMI, tokoh agama dan masyarakat,” kata JK seperti yang dilansir Riau Pos (Jawa Pos Group), Senin (23/11).

JK yang juga merupakan alumnus HMI mengatakan, umat Islam di Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang punya jiwa usaha, seorang inovator untuk terus berkembang.

“Saat ini saya melihat kita umat Islam tidak kekurangan mesjid, kita tidak kekurangan pesantren dan kita tidak kekurangan tokoh agama tetapi kita kekurangan se seorangan yang mampu didalam dunia usaha,” katanya.

Karenanya, JK meminta kepada mahasiswa agar tidak mengibarkan bendera HMI untuk menggelar aksi unjuk rasa dan marah-marah dijalan melakukan aksi anarkis.

“Tetapi bagaimana supaya HMI ini bisa menjadi jembatan untuk meraih kesuksesan di masa depan, para alumni harus terus meningkatkan kualitas apabila punya inovasi di bidang industri,” katanya. (riaupos/awa/jpg)

loading...
Click to comment
To Top