Penuhi Panggilan BPK, ICW: Bukti Ahok Ingin Transparan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Penuhi Panggilan BPK, ICW: Bukti Ahok Ingin Transparan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Indonesia Corruption Watch (ICW) mengapresiasi langkah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memenuhi panggilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada Senin (23/11). Ahok, sapaan Basuki, dimintai keterangan terkait pembelian sebagian lahan RS Sumber Waras.

Koordinator Divisi Investigasi ICW Febri Hendri‎ menilai pemenuhan pemanggilan tersebut merupakan bukti bahwa Ahok adalah pemimpin yang transparan. Sikap kooperatif mantan Bupati Belitung Timur itu pun dinilai akan mempermudah BPK dalam melakukan audit.

“Pemenuhan panggilan BPK RI, bukti Ahok ingin transparan. Karena, bukti kepemimpinan transparan juga bisa ditunjukkan dengan membuka semua fakta,” kata Febri saat dihubungi, Senin (23/11).

Sikap percaya diri untuk memenuhi panggilan BPK, dinilai Febri sebagai bentuk keyakinan Ahok ‎bahwa Pemerintah Provinsi DKI tidak bersalah terkait pembelian lahan RS Sumber Waras.

Febri meminta BPK agar bersikap objektif dalam melakukan pemeriksaan. Ia berharap Ketua BPK Perwakilan DKI Efdinal tidak turun tangan dalam pemeriksaan.

Apabila‎ BPK RI mengikutsertakan Efdinal dalam pemeriksaan, maka dia harus memberikan pernyataan. “Dia (Efdinal) tidak mengaitkan kepentingan pribadinya dalam pemeriksaan ini,” ungkap Febri. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top