Petani Rumput Laut Bulu Kumba Beri Harapan Besar ke ST15 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Petani Rumput Laut Bulu Kumba Beri Harapan Besar ke ST15

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Pasangan Sukri-Tomy (ST15) mendapat dukungan dari para petani rumput laut di Bulukumba. Mereka berharap jika pasangan ini terpilih, bisa mengakomodir segala aspirasi mereka tentang perbaikan infrastruktur kemaritiman.

Harapan itu disampaikan pada pertemuan petani/pengusaha rumput laut dengan Tomy Satria Yulianto di Tabuttu Kelurahan Kalumeme, Minggu, 22 november.

Inisiator pertemuan, Arfah yang biasa disapa Andi Ollang dalam pemaparannya menyampaikan pada Tomy tentang kondisi petani rumput laut saat ini. Menurut dia, dari tahun ke tahun penghasilan petani rumput laut semakin menurun. “Jika di tahun-tahun kemarin kelompok petani rumput laut di daerah ini bisa berpenghasilan sekitar 1,3 miliar per panen, saat ini hanya berkisar Rp600- 700 jutaan,” ujar Andi Ollang.

Dengan jumlah itu dibagi seluruh anggota kelompok tani akan tersisa tinggal sedikit untuk dibawa pulang. Mungkin hanya cukup buat makan. Dikhawatirkan, jika kondisi seperti ini terus berlanjut para petani akan meninggalkan pekerjaan itu.

Menanggapi hal tersebut, Tomy Satria menekankan salah satu program unggulan adalah penguatan sentra-sentra kemaritiman. “Selain itu, kami juga menawarkan program untuk penguatan UMKM. Oleh karena itu, saudara-saudaraku jangan khawatir, jika pasangan ST15 terpilih, Insya Allah para petani rumput laut akan sejahtera,” kata Tomy. (taq)

loading...
Click to comment
To Top