Prabowo: Janji Setinggi Gunung, Setelah Dipilih, Janji Dilupakan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Prabowo: Janji Setinggi Gunung, Setelah Dipilih, Janji Dilupakan

FAJAR.CO.ID, PADANG  – Kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di lapangan Imam Bonbjol, Padang, kemarin, disambut antusias ratusan ribu massa dari berbagai daerah di Sumbar. Prabowo hadir sebagai juru kampanye pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Irwan Prayitno dan Nasrul Abit (IP-NA).

Massa memakai atribut paslon nomor urut 2 yang didominasi warna merah dan putih. Hadir juga Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon dan Presiden PKS Shohibul Iman serta politikus senior PKS Hidayat Nurwahid.

Seperti diketahui, Prabowo meraih hampir 80 persen suara di Sumbar pada Pilpres lalu. Dalam orasinya, Prabowo mengatakan dukungan rakyat Sumbar terhadapnya tidak akan pernah dilupakan. “Saya merasa berutang kepada rakyat Sumbar dan selalu berpikir bagaimana cara membalasnya,” ujar Prabowo.

Prabowo pun menitip pesan kepada IP-NA untuk menyejahterakan ranah Minang. “Sumbar lima tahun ke depan akan jadi teladan bagi Indonesia,” tambah Prabowo.

Menurut Prabowo, kiprah IP selama 5 tahun menjabat menjadi Gubernur Sumbar sudah sangat baik. Ditambah dengan kesuksesan NA yang sukses memajukan Kabupaten Pesisir Selatan selama dua periode.

”Di Indonesia banyak pemimpin pintar janji. Janji setinggi gunung, janji indah, ketika dipilih, janji dilupakan. Irwan Prayitno tak kan seperti itu,” ujar Prabowo yang kemudian disambut riuh puluhan ribu massa.

Dia melanjutkan, kesejahteraan masyarakat adalah nilai dasar dalam politik. Oleh sebab itu pemimpin harus bekerja sekeras mungkin untuk mewujudkannya sebagaimana yang telah diamanahkan rakyat.

[NEXT-FAJAR]

“Politik itu bukan untuk memperkaya diri atau kelompok apalagi sampai menipu diri atau masyarakat. Karena itu tugas seorang pemimpin adalah membuat orang kecil tersenyum gembira, membuat harga kebutuhan pokok murah, berobat terjangkau, pendidikan murah,” tegas Prabowo dengan gaya orasinya yang khas.

Di akhir orasinya, Prabowo menitip pesan kepada IP-NA untuk menjaga amanah rakyat Sumbar dengan mensejahterakan Sumbar jika terpilih kembali dan menjadi teladan bagi Indonesia.

Sementara itu, Presiden PKS Sohibul Iman menyampaikan, Sumbar dikenal kental dengan nilai-nilai adat, budaya dan agama yang kuat sehingga melahirkan pemimpin berkelas. Meski ia bukan warga Sumbar namun sejak awal mengagumi pemimpin yang berasal dari Sumbar. (cr6/sam/jpnn)

Click to comment
To Top