Banyak Pengemudi Protes, Bos GoJek: Kalau Tidak Terima, Keluar Saja! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Banyak Pengemudi Protes, Bos GoJek: Kalau Tidak Terima, Keluar Saja!

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aksi protes para pengemudi Gojek tak membuat resah Bos Gojek Nadiem Makarim. Dia mengaku tak terlalu dipusingkan atas kejadian tersebut.

“Kalau cuma beberapa orang si bukan demo namanya, tapi lebih semacam pertemuan,” sindirnya saat ditemui di Rifat Drive Lab di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Selasa (24/11).

Menurutnya, pengemudi Gojek ini berstatus sebagai mitra,  bukan karyawan ataupun buruh. “Demo itu hanya untuk buruh. Mereka itu mitra, kalau memang tidak terima, ya keluar saja karena masih ada puluhan ribu orang yang tertarik bergabung dengan kami,” tegasnya.

Dia menjelaskan, pihaknya sudah memperhitungkan masalah tersebut sebelumnya. Sejauh ini memang pemasukan dari mitra pengemudi Gojek masih berasal dari subsidi. Tak dipungkiri, nantinya ongkos Gojek akan dinaikkan.

“Mereka bisa seperti itu (demo, Red) karena tidak mengerti bahwa suatu hari harga memang harus dirasionalkan,” jelasnya.

Seperti diketahui, para pengemudi Gojek melakukan demo beberapa minggu lalu. Pemicunya lantaran adanya pengurangan tarif dasar gojek dari Rp 4000 menjadi Rp 3000 per Km. Hal tersebut menjadikan pendapatan pengendara Gojek semakin berkurang. (fab/jpg)

loading...
Click to comment
To Top