Gede Pasek Dukung Pengelolaan Freeport Diambil Alih Negara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Gede Pasek Dukung Pengelolaan Freeport Diambil Alih Negara

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPD. Gede Pasek mengungkapkan kekecewaan atas terkuaknya dugaan bergaining kepentingan kelompok dan pribadi dalam upaya perpanjangan kontrak karya PT Freeport.

Dikonfirmasi di sela kunjungan di KPU Sulsel malam ini, senator asal Bali itu mengatakan dengan kondisi yang terlihat seolah akan dimanfaatkan kepentingan pribadi saat ini, pihaknya mendukung pengelolaan Freeport diambil alih negara.

Menurut dia, kondisi itu menunjukkan betapa buruknya upaya bargaining yang dilakukan negara. Praktik investor bisa disusupi kepentingan orang perorang atau kelompok, bukan berlandaskan kepentingan negara.

“Ada apa antar elit saat ini. Apakah Setya Novanto dan Sudirman Said ada pertarungan (kepentingan) soal Freeport. Kalau seperti ini saya dukung Pak Jokowi tidak usah perpanjang, ajak pemerintah Papua kerja sama. Masa sekian lama Indonesia tidak bisa kelola,” ujar Gede Pasek, sesaat lalu.

Mantan politikus Partai Demokrat itu mengatakan kasus dugaan bargaining ini memang mesti dituntaskan. Dia mendukung Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) memproses pimpinan DPR RI tersebut terkait pertemuannya melakukan “negosiasi”, dan mesti mewarning pihak PT Freeport yang terindikasi melakukan pertemuan dan berujung perekaman yang terungkap ke publik tersebut.

“Ini pertarungan memanfaatjan masa kontrak yang mau habis. Dengan alasan demi negara tapi kelompok yang bermain. Freeport juga, untuk apa main seperti ini. Lebih baik kita bikin BUMN khusu tangani ini,” kata Gede Pasek. (nasrun nur/zainuddin saleha/FAJARONLINE.COM)

loading...
Click to comment
To Top