Halangi Pejalan Kaki, Pemkab Polman Bongkar Pot di Trotoar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Halangi Pejalan Kaki, Pemkab Polman Bongkar Pot di Trotoar

FAJAR.CO.ID, POLMAN — Akses pejalan kaki yang ditutupi pot tanaman di trotoar di sepanjang Kota Polewali akhirnya dibongkar oleh Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Pot yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp300 juta itu ditata ulang oleh Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD). Pejalan kaki tetap diberi jalur agar tetap aman dari kepadatan kendaraan.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Darwin Badaruddin, melihat letak pot tanaman di trotoar di sepanjang jalan Kota Polewali diakui menggangu akses pejalan kaki. “Saya sudah tegur BLHD agar bisa bongkar dan saya juga panggil dinas perhubungan, agar terjalin koordinasi. Pot tertata, trotoar juga berfungsi dengan baik,” katanya.

Menurut Darwin, keberadaan pot-pot memang sengaja dibuat agar Kabupaten Polman bisa meraih piala Adipura. Di samping itu juga, Polman juga menargetkan bisa meraih Tata Nugraha, sehingga fungsi trotoar tetap maksimal.

“Kita memang sedang melakukan pembenahan cepat agar bisa raih Adipura juga Tata Nugraha, makanya kita harus tata dengan baik,” ungkapnya.

Kepala BLHD Kabupaten Polman, Edi Wibowo, menjelaskan telah menata pot-pot tersebut dengan mengedepankan akses pejalan kaki. “Kita ikuti aturan saja, makanya kita tata,” katanya.

Penempatan pot-pot tersebut di sepanjang jalan Kota Polewali, menurut Edi sebagai pendukung dari target bisa meraih Adipura. “Kita pasang di sana sebab memang di situ memang kurang teduh,” jelasnya. (Ilham Wasi/FAJARONLINE.COM)

loading...
Click to comment
To Top